get app
inews
Aa Read Next : Noa Van Der Hoeven, Gadis Belanda yang Disebut-sebut Pacar Rafael Struick 

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia

Jum'at, 09 September 2022 | 14:28 WIB
header img
Jordi Amat dan Sandy Walsh. (foto: PSSI).

JAKARTA, iNews.Seerpong.id- Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi membela Timnas Indonesia. Proses naturalisasi keduanya sudah udah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), kini tahap final di Sekretariat Negara (Setneg).

Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap proses terakhir tersebut selesai sebelum FIFA Matchday. Terlebih, Indonesia akan melakoni FIFA Matchday melawan tim kuat penghuni peringkat 84 FIFA, Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

“Soal naturalisasi, proses sudah, di DPR komisi III dan komisi X, kita tinggal menunggu dari sini (istana), kan kita ada kebutuhan 24 dan 27, mudah-mudahan sebelum itu,” kata Menpora Amali pada jumpa pers, Kamis (8/9/2022).

Amat dan Walsh sangat dibutuhkan tenaganya untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Terlebih, nama terakhir tengah tampil sangar dalam beberapa laga terakhir di level klub.

Terbaru, Walsh mencetak satu gol bersama klubnya, KV Mechelen pada lanjutan Liga Belgia 2022-2023 akhir pekan silam. Namun, sayang KV Mechelen takluk 2-3 di markas RFC Seraing.

Sementara jam terbang Amat yang sudah melanglangbuana di sepak bola Eropa amat dibutuhkan bagi Timnas Indonesia. Apalagi, kehadirannya bisa semakin menambah kedalaman skuad di pos bek tengah yang sudah dihuni Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto dan Elkan Baggott. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut