get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Filipina Malam Ini, Timnas Indonesia Diminta Lebih Berani

Resmi Jadi WNI, Jordi Amat, “Keluarga Saya Sudah Menunggu Momen Hari Ini”

Kamis, 17 November 2022 | 17:06 WIB
header img
Jordi Amat usai mengucapkan sumpah menjadi WNI. (Foto: MPI/Ilham Sigit)

JAKARTA, iNews.Serpong.iNews.id - Jordi Amat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pesepakbola berdarah Makassar ini mengucapkan sumpah sebagai WNI di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022). Jordi mengucapkan sumpah bersama Sandy Walsh, pemain naturalisasi lainnya.

Jordi Amat mengaku sangat bangga dan tidak sabar ingin mengenakan jersey Timnas Indonesia. "Saya bangga. Keluarga saya sudah menunggu momen hari ini. Saat ini saya menunggu paspor agar bisa main untuk Indonesia dan mengenakan jersey," kata Amat kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (17/11). “Terima kasih sudah datang, terima kasih buat semuanya yang sudah membantu, hari ini adalah hari luar biasa, saya sangat senang, terima kasih banyak, saya janji akan berikan yang terbaik untuk negara ini.” 

Saking senangnya, Amat mengaku sulit mengucapkan dengan kata-kata. Eks pemain Real Betis dan Rayo Vallecano itu hanya mampu mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung proses naturalisasi. “Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Saya sangat senang, terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk negara kita," ucapnya. 

Pengucapan sumpah Amat sebagai WNI mendapat dukungan penuh rekan-rekan setimnya di klub, Johor Darul Tazim. Dia kemudian mendapat izin dari JDT untuk terbang ke Jakarta. “Mereka di klub tahu saya di sini, sudah dapat izin, ini hari besar, hari luar biasa. Saya sangat senang, mereka sangat mengerti, kami menikmati momen ini," tuturnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut