Logo Network
Network

Dirut PLN Usul PPN dan PPH  Mobil Listrik Dicabut

Oktiani Endarwati
.
Minggu, 21 November 2021 | 05:51 WIB
Dirut PLN Usul PPN dan PPH  Mobil Listrik Dicabut
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, mengusulkan agar pemerintah memberikan tambahan insentif bagi mobil listrik. Foto.Ist

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, mengusulkan agar pemerintah mencabut PPN dan PPH mobil listrik, perlakuan sama yang didapatkan mobil fosil. Upaya ini diharapkan memberikan dampak positif guna mendorong minat masyarakat beralih dari menggunakan mobil konvensional menjadi mobil listrik ramah lingkungan.

Zulkiflu juga menyarankan pemerintah membuat kebijakan tambahan untuk mengakselerasi ekosistem mobil listrik sehingga dapat diterima masyarakat lebih luas. Salah satunya memberikan kebijakan yang lebih menarik untuk membeli mobil listrik dibandingkan dengan mobil konvensional.

"Kami berterima kasih bahwa pajak PPnBM mobil listrik sudah dihapus. Tetapi ada dua pajak lain, PPN dan PPH yang dinikmati mobil fosil yang saat ini belum dimiliki mobil listrik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021).

 


Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, mengusulkan agar pemerintah memberikan tambahan insentif bagi mobil listrik. Foto.Ist

Bagi PLN, transisi sektor otomotif ke energi listrik bukan hanya meningkatkan demand listrik di saat kondisi suplai listrik mengalami surplus saja. Mobil listrik juga terbukti lebih unggul dibandingkan dengan mobil konvensional untuk dapat menuju Indonesia yang lebih hijau dan cerah di masa depan.

"Mobil listrik emisi karbonnya hanya 50% dibandingkan dengan mobil konvensional, meskipun listriknya berasal dari PLTU. Mobil listrik emisinya rendah dan juga bahan bakarnya tidak impor. Ini dua hal yang akan sangat mendukung pertumbuhan ekonomi kita ke depan," tegas Zulkifli.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.