get app
inews
Aa Read Next : GranCabrio Folgore, Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Dirut PLN Usul PPN dan PPH  Mobil Listrik Dicabut

Minggu, 21 November 2021 | 05:51 WIB
header img
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, mengusulkan agar pemerintah memberikan tambahan insentif bagi mobil listrik. Foto.Ist

Menanggapi usulan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan terus mendorong sektor transportasi untuk berpindah dari kendaraan berbasis fosil menjadi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Airlangga mengakui jika mobil listrik yang memiliki harga jual lebih tinggi 30% dari harga mobil konvensional menjadi tantangan tersendiri.

"Memang dari seri harga EV (Electric Vehicle) memang lebih mahal 30-40% dibandingkan mobil ICE (Internal Combustion Engine)," ungkapnya.

Di sisi lain, lanjut Airlangga, Presiden Joko Widodo juga mendorong agar kendaraan yang beredar di Indonesia  sebisa mungkin harus ramah lingkungan atau memiliki emisi rendah. Selain KBLBB, pemerintah juga masih melihat perkembangan teknologi kendaraan berbasis energi hidrogen. "Sehingga teknologi itu bukan sesuatu yang statis. Karena ke depan teknologi akan terus berkembang," tandasnya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut