get app
inews
Aa Read Next : Rezeki Nomplok, Bocah 7 Tahun Temukan Berlian 2,95 Karat

7 Jam Termahal Sepanjang Sejarah, Ada yang Dihiasi 110 Karat Berlian Berwarna Langka

Minggu, 11 September 2022 | 11:38 WIB
header img
Jam Termahal Sepanjang Sejarah, Graff Diamonds The Fascination (Foto: Luxatic)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Berapa harga jam termahal sepanjang sejarah yang bisa kamu bayangkan?  

Jam tangan merupakan item fashion yang telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar orang. Tak hanya sekadar penunjuk waktu, jam tangan yang dipakai seseorang juga dapat menunjukkan status kelas orang tersebut. 

Maka tak heran jika terdapat sejumlah jam tangan berharga fantastis seperti berikut ini.


7 Jam Termahal Sepanjang Sejarah


Dirangkum dari berbagai sumber, inilah daftar 7 jam tangan termahal sepanjang sejarah.


1. Grafis Diamonds Hallucination


Grafis Diamonds Hallucination mengklaim gelar sebagai jam tangan termahal di dunia. Dibuat oleh sebuah rumah perhiasan asal London, Inggris, jam tangan super cantik ini dihargai sekitar 55 juta dolar AS atau Rp815 miliar. 

Mengutip A Blog Watch, harga yang sangat fantastis tersebut berasal dari berlian 110 karat yang memiliki warna sangat langka dan sangat besar yang menghiasi jam tangan ini. 

Beberapa warna berlian langka yang menyusun jam tangan ini adalah Fancy Vivid Yellow, Fancy Intense Pink, Fancy Intense Blue, Fancy Light Pink, Fancy Light Grey Blue, Fancy Intense Blue, Fancy Green dan Fancy Orange. 

Selain itu, banyak potongan yang berbeda digunakan, seperti bentuk hati, bentuk pir, marquise, zamrud, bercahaya, dan bulat.  Mayoritas komponen dalam Grafis Diamonds Hallucination adalah handmade atau buatan tangan oleh maestro di dunia. 

Tak tanggung-tanggung, pengerjaan Grafis Diamonds Hallucination ini membutuhkan waktu hingga 8 tahun, lho.


2. Graff Diamonds The Fascination


Satu lagi jam tangan termahal yang diproduksi oleh Graff Diamonds, yakni Graff Diamonds The Fascination.  Tak kalah mewah dengan Grafis Diamonds Hallucination, jam tangan Graff Diamonds The Fascination ini memiliki 152,96 karat berlian putih. 

Kemudian di bagian tengahnya terdapat berlian berbentuk buah pir D Flawless 38,13 karat.  Uniknya lagi, jam tangan ini dapat bertransformasi dan digunakan sebagai cincin. 

Mengutip Forbes, harga jam tangan super mewah ini mencapai 40 juta dolar AS atau sekitar Rp593 miliar.


3. Breguet Grande Complication Marie-Antoinette


Bagian luar jam tangan saku ini dilapisi emas, sedangkan di baliknya menampilkan mekanisme yang rumit.  Jam tangan ini diduga dibuat oleh mantan kekasih Marie Antoinette yang merupakan ratu terakhir Prancis. 

Pengerjaan pada jam tangan ini pertama kali dimulai pada tahun 1782 dan membutuhkan waktu terbaik selama 40 tahun untuk membuatnya.  Jam tangan tersebut selesai pada tahun 1827 dan hasilnya adalah mahakarya desain dan teknologi sejati, yang berisi setiap fungsi yang tersedia pada waktu itu. 

Sayangnya, Marie Antoinette tidak sempat melihat mahakarya tersebut lantaran ia dieksekusi di depan seluruh rakyatnya pada 1793.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut