get app
inews
Aa Read Next : Hacker Serang Habis-habisan Sistem Pertahanan Militer Israel

Hacker Bjorka Disebut Siswa Paket C Bernama M Said, Sosoknya Seperti ini

Kamis, 15 September 2022 | 07:55 WIB
header img
Hacker Bjorka diduga keras orang Indonesia sendiri. (Foto : Getty Images)

Tidak hanya itu, Said juga sempat mencari nomor-nomor wartawan ke beberapa teman YouTuber untuk menegaskan dirinya tidak tahu siapa identitas di balik nama Bjorka.

“Saya tidak tahu menahu siapa Bjorka itu, dan tidak tahu sama sekali identitasnya, "katanya.

Nana Supriyanto, ayah dari M Said Fikriansyah, mengaku syok dengan pemberitaan yang menyeret nama anaknya itu sebagai peretas data pemerintah atau Hacker Bjorka.

"Pastinya, saya sebagai orang tua kaget dengan kabar ini. Karena, saya tau sendiri anak saya hanya menempuh pendidikan Paket C, dan hanya bisa ngedit video, Jadi tidak mungkin mengerti dengan hal itu," kata Nana Suprianto.

Kabar Muhammad Said Fikriansyah merupakan hacker Bjorka diunggah oleh akun Instagram, @volt anonym. Dalam unggahannya, akun @volt anonym tersebut menyebut Hacker Bjorka bernama Muhammad Said Fikriansyah, pemuda asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Seperti diketahui, saat ini ramai diberitakan seorang hacker disebut dengan nama Bjorka. Dia berkali-kali mengungkap identitas lengkap di media sosial para pejabat di Indonesia. Saat ini, diketahui Pemerintah Indonesia mengklaim telah mengantongi identitas pelaku di balik Bjorka. (*)


Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Sosok M Said Siswa Paket C yang Dituding sebagai Hacker Bjorka ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/sosok-m-said-siswa-paket-c-yang-dituding-sebagai-hacker-bjorka/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut