Logo Network
Network

Perusahaan Drone Militer Israel Dibobol Hacker, Data Ratusan Karyawan Dicuri

Anton Suhartono
.
Kamis, 29 September 2022 | 17:29 WIB
Perusahaan Drone Militer Israel Dibobol Hacker, Data Ratusan Karyawan Dicuri
Perusahaan Israel Elbit America menjadi target serangan hacker (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNewsSerpong.id - Produsen drone pertahanan Israel, Elbit, menjadi target peretasan. Kantor cabang Elbit di Amerika Serikat (AS) menjadi target serangan berdampak pada hampir 400 pegawai. 

Perusahaan mengumumkan serangan siber tersebut dalam pemberitahuan kepada pihak berwenang di Maine awal bulan ini. Data pribadi yang sensitif kemungkinan dicuri dari kantor cabang Elbit America di Texas.

Kabar ini pertama kali dilaporkan TechCrunch, Senin (26/9/2022), yang mengungkap ada 369 pegawai yang menjadi target serangan peretasan pada Juni lalu.

“Pada 8 Juni 2022, seseorang berusaha mengganggu operasional siber Elbit America. Kami segera menutup jaringan dan mengambil langkah-langkah untuk mengamankan area,” bunyi pernyataan perusahaan, seperti dilaporkan kembali RT.

Perusahaan lalu menyewa jasa perusahaan keamanan siber terkemuka untuk menyelidikinya. Hasil pemeriksaan, ada aktor tidak dikenal berhasil mengakses dan memperoleh data tertentu dari jaringannya. Data yang dibobol adalah nama individu, alamat, nomor jaminan sosial, tanggal lahir, informasi deposit langsung, dan etnis.

Namun perusahaan tidak yakin adanya penyalahgunaan informasi pribadi akibat insiden ini.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini