get app
inews
Aa Read Next : Cawapres Mahfud MD Buka Suara soal Penundaan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan 

Bjorka Sebenarnya tak Punya Kemampuan Bobol Data, itu Kata Menko Polhukam Mahfud MD

Kamis, 15 September 2022 | 07:24 WIB
header img
Menko Polhukam, Mahfud MD (Foto : MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hacker yang mengatasnamakan diri Bjorka tidak memiliki kemampuan membobol data. Demikian ditegaskan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Hingga saat ini, menurut Mahfud, tidak ada data rahasia milik negara yang bocor. "Apa yang disebut Bjorka ini sebenarnya tidak punya keahlian atau kemampuan membobol yang sungguh-sungguh," katanya Rabu (14/9/2022).

"Masyarakat harus tenang karena sebenarnya sampai detik ini itu belum ada rahasia negara yang bocor," imbuhnya.

Belum Ada Data Dibobol

Menurut Mahfud, data yang disebarkan hacker Bjorka dan sempat viral di media sosial sebenarnya bisa dengan mudah didapatkan seseorang tanpa keahlian peretasan

"Ini cuma data-data umum yang sifatnya sebenarnya perihal surat ini itu. Isinya sampai detik ini belum ada yang dibobol," ucapnya.  Mahfud menilai, hacker Bjorka justru memberitahu pemerintah agar berhati-hati dengan pembobolan data rahasia milik negara. 

"Itu hanya ingin memberi tahu kepada ketika, bahwa kita harus hati-hati. Kita bisa dibobol dan sebagainya, tapi sampai saat ini tidak," katanya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mahfud MD: Bjorka Ini Sebenarnya Tak Punya Kemampuan Bobol Data ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-md-bjorka-ini-sebenarnya-tak-punya-kemampuan-bobol-data/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut