Pempek Expo 16 Hingga 18 September, Boyong 6 Ton Pempek dan Gandeng 20 Penjual Pempek Asli Sumsel

Qorina Indika
.
Sabtu, 17 September 2022 | 06:17 WIB
(Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

Serpong City, iNewsSerpong.id – Pempek Expo menggandeng 20 penjual pempek asli Sumatera Selatan (Sumsel). Siapkan sebanyak 6 ton pempek siap untuk memanjakan lidah pengunjung.

Pempek Expo digelar dari 16 hingga 18 September 2022, di Summarecon Mall Serpong (SMS).  Tak hanya pempek namun terdapat menu lainnya seperti kerupuk udang khas Sumsel, Tekwan, dan sebagai pelengkap seperti kojo dan lempuk durian.

Tanpa Bahan Pengawet

Pempek dan tekwan yang tersedia pun dalam keadaan fresh, yakni digoreng ditempat. Pengunjung yang datang pun disuguhkan dengan beragam bentuk pempek dengan harga bersahabat. Salah satu UMKM yang hadir adalah pempek Calpin.

Dengan harga Rp5 ribu  dapat mencoba pempek yang terbuat dari ikan gabus. Disamping itu, tersedia pula pempek dengan olahan ikan tenggiri dengan harga berbeda.


Pempek Expo dari 16 Hingga 18 September 2022 di SMS. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

“Kami jual dengan harga bersahabat kak, kami juga ada yang di bekukan untuk dibawa pulang,” ujar Maya sambil menyajikan cuka kedalam sajian pempek.

Pempek Expo menghadirkan UMKM dengan cita rasa khas dan unik, terdapat tekwan yang kuahnya memiliki rasa kepala udang, begitu pula dengan pempek yang menyertakan lemak ikan asli tanpa bahan pengawet.

Sebelumnya, Pempek Expo telah digelar diberbagai tempat seperti Mall Living World Alam Sutera, dan BSD City. (*)


Pempek Expo manjakan lidah pengunjung. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)
Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini