get app
inews
Aa
Read Next : Profesor UI Geram soal Tudingan Kritik Kampus ke Jokowi Diorkestrasi: Pemikiran Dangkal 

Guru Besar Universitas Muhammadiyah Jakarta  Bertambah 2 Orang 

Selasa, 23 November 2021 | 21:13 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengukuhkan dua guru besarnya yang baru dalam Upacara Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Jabatan Guru Besar (GB) yang dilaksanakan secara luring dan daring, Selasa (23/11). Pengukuhan yang dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ itu diberikan kepada Prof. Dr. Budiyanto, M.T dan Prof. Tri Yuni Hendrawati, M.Si. (keduanya mengenakan kalung). (Foto: Ist)

TANGERANG SELATAN, iNews.id -  Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kini mempunyai tambahan 2 guru besar baru yakni Prof. Dr. Budiyanto, M.T dan Prof. Tri Yuni Hendrawati, M.Si. 

Pengukuhan guru besar dilakukan dalam upacara Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Jabatan Guru Besar (GB) yang dilaksanakan secara luring dan daring pada Selasa (23/11/2021).  Pengukuhan  dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Prof. Dr. Budiyanto, MT., dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Sistem Kelistrikan Energi Terbarukan.  Sementara Prof. Dr. Tri Yuni Hendrawati, M.Si., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Rekayasa Proses Agro Industri pada Fakultas Teknik UMJ. 

Prof. Dr. Tri Yuni Hendrawati, M.Si, ditetapkan sebagai Guru Besar melalui SK Mendikbudristek RI no. 65181/MPK.A/kp.0501/2001.  Sementara Prof. Dr. Budiyanto, MT, ditetapkan menjadi Guru Besar melalui SK Mendikbudristek RI No. 53293/MPK.A/KP.05.01/2021.

Rektor UMJ Dr. Ma'mun Murod, M.Si, dalam sambutannya, menjelaskan dalam lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiah (PTMA) , jumlah Guru Besar UMJ berada di posisi terbesar keempat di lingkungan PTMA.  Saat ini UMJ baru memiliki 14 GB dengan lektor kepala (LK) berjumlah 62 orang. Andai setiap tahunnya UMJ mampu memproduk GB 2-3 GB, maka pada 4 tahun mendatang UMJ akan memiliki lebih dari 20 GB.

Saat ini jumlah GB UMJ berada pada posisi terbesar keempat di lingkungan PTMA setelah UMS, UMY, dan UMM. Pengukuhan ini menjadi titik awal dalam perkembangan Universitas Muhammadiyah Jakarta ke depan. "Ïnsya Allah tahun 2022 akan lahir 2 hingga 3 guru besar baru dari lembag Cireundeu ini," kata Ma'mun dalam keterangan tertulisnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut