get app
inews
Aa Read Next : Jangan Panik! Ini 5 Cara Mengatasi BCA Mobile Merah Terus

Bekerja di Bank Dapat Berbagai Benefit, Incaran Para Pencari Kerja

Rabu, 24 November 2021 | 06:51 WIB
header img
7 Keuntungan Kerja di Bank (Foto : UGM)

4. Banyak Fasilitas dan Kemudahan

Banyak fasilitas serta kemudahan yang diberikan pihak perbankan bila bekerja di bank. Salah satu fasilitas yang diberikan ialah asuransi kesehatan yang bagus.

Asuransi kesehatan tentunya menjadi fasilitas yang sangat berguna bagi pegawainya. Asuransi kesehatan dari bank juga dinilai bagus karena ada yang dapat menanggung secara keseluruhan.

Selain asuransi, pihak perbankan juga memberikan kemudahan bagi karyawannya untuk mendapat pinjaman. Seperti akses pinjaman yang lebih mudah, atau subsidi bunga yang diberikan.

5. Pengalaman dan Relasi yang Luas

Bekerja di bank memang memiliki ritme atau cara kerja yang tinggi, namun pengalaman itulah yang akan menjadi manfaat bagi pegawainya kelak pindah ke tempat lain.

Pegawai bank juga tidak hanya memiliki ilmu seputar keuangan. Orang yang bekerja di bank juga memiliki pengalaman yang luas lainnya dari para nasabah dengan latar belakang berbeda-beda.

Pegawai bank juga dapat memiliki relasi dari para nasabahnya. Sehingga tak jarang pegawai bank mempunyai relasi yang luas dengan berbagai macam latar belakang.

6. Mempermudah Masalah Romansa

Banyak orang memang memandang pegawai bank memiliki citra yang baik. Dikarenakan penampilan terlihat rapi dan kebanyakan pribadi pegawai bank adalah orang yang ramah.

Hal itulah salah satu yang menjadikan orang yang bekerja di bank lebih mudah mendapat pasangan dan kadang dicap sebagai ‘calon mantu idaman’


Pergaulan yang luas (Foto : Ist)

7. Keuntungan Khusus

Selain beberapa keuntungan di atas ada keuntungan khusus bagi yang bekerja di beberapa bank tertentu. Beberapa bank tersebut mungkin sebagai salah satu sponsorship dari klub olahraga.

Sebagai imbasnya pegawai bank tersebut akan diberikan fasilitas seperti mendapatkan merchandise dari hasil kerjasama. Ataupun mendapatkan berbagai diskon dari sponsorship tersebut. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut