get app
inews
Aa Read Next : Gaji Hakim MK Kecil tetapi Tunjangan Fantastis, Ketua MK Kantongi Rp121 Juta Lebih per Bulan

Bekerja di Bank Dapat Berbagai Benefit, Incaran Para Pencari Kerja

Rabu, 24 November 2021 | 06:51 WIB
header img
7 Keuntungan Kerja di Bank (Foto : UGM)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Bekerja di bidang perbankan banyak diidamkan kalangan milenial. Sebab bekerja di bank selain mendapatkan gaji di atas rata-rata, juga  banyak benefitnya mulai dari perkembangan karir yang jelas hingga pengalaman yang sangat berguna.

Berikut 7 keuntungan bekerja di bank yang dirangkum Okezone.

1. Gaji yang Menjanjikan

Hal yang pertama bila bekerja di bank adalah gaji yang menjanjikan. Hal ini pula yang menjadikan banyak lulusan baru yang bercita-cita menjadi pegawai perbankan.

Selain itu, banyak pengalaman yang bekerja di bank mendapatkan bonus yang juga tak kalah menjanjikan. Baik itu THR atau bonus yang lainnya.

2. Jenjang Karir yang Bagus

Bukan hanya gaji serta bonus yang didapatkan. Hal yang menjadi keuntungan selanjutnya adalah jenjang karir yang baik. Dan hal ini cocok bagi pencari kerja dengan pertimbangan jenjang karir yang baik.

Bekerja di bank memiliki jenjang karir yang jelas, baik itu di bank swasta maupun bank negeri. Perbankan juga mewajibkan pegawainya selalu berkembang dan memiliki pengetahuan terbaru dengan informasi dan teknologi.

3. Wawasan yang Luas Mengenai Keuangan

Tak heran bila orang yang bekerja di bank memiliki wawasan yang luas tentang keuangan. Karena hampir setiap hari berurusan dengan nasabah seputar keuangan. Pengalaman tersebut tentunya akan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dalam mengatur finansial.


Pengalaman yang luas. (Foto : Ist)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut