get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 8 Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Trans Sumatera

7 Destinasi Wisata yang Seru Buat Dikunjungi di Taiwan

Senin, 19 September 2022 | 14:26 WIB
header img
Destinasi wisata di Taiwan, tepatnya di Guanyinshan. (Foto: Istimewa)

 

3. North Coast dan Guanyinshan

North Coast dan Guanyinshan menawarkan bebatuan dan pantai berpasir halus serta pemandangan yang menakjubkan. Ada juga mata air panas, sungai deras, dan air terjun.

 Bila Anda mencari pantai yang sepi dan sunyi, matahari terbenam di pantai berpasir, atau sejarah, budaya, dan makanan enak, Anda akan menemukannya di North Coast and Guanyinshan. 

 Saat berkunjung ke North Coast and Guanyinshan pastikan Anda bisa mengunjungi tempat-tempat populer seperti Eksploratorium Pantai Utara, Pelabuhan Memancing Fuji, Mercusuar Tanjung Fugui, Tanjung Fugui, Taman Layang-layang Shimen dan Jalur Bunga Sakura.

4. Northeast dan Yilan Coast

Terletak di timur Taiwan, Northeast dan Yilan Coast terkenal dengan banyak tanjung dan teluk yang didukung oleh pegunungan hijau. Daya tarik lokasi ini meliputi batuan yang megah, bentang alam terkikis laut yang unik, pantai berpasir emas halus, keanekaragaman hayati laut yang kaya, dan warisan budaya yang masih terjaga. 

 Anda juga bisa melihat keindahan alam seperti terumbu karang, sungai, sawah bertingkat, perbukitan hijau, mercusuar, dan dua pantai terbaik Taiwan. Anda juga bisa berkemah, panjat tebing, hiking di sepanjang jalan setapak berusia 200 tahun, dan melakukan olahraga air, seperti berenang, selancar, selancar angin, jet ski, berperahu, snorkeling, dan scuba diving.

5. Lembah Huadong

East Rift Valley disebut sebagai Negeri Madu Susu. Anda akan melihat ladang pertanian hijau yang membentang ke pegunungan di kedua sisi. Tempat wisata nasional sendiri membentang dari Sungai Mugua di Hualien ke utara ke Kota Taitung dengan luas 138.386 hektar.

 Tempat wisata nasional tersebut meliputi pegunungan, lembah, dan mata air panas, bersama dengan sawah, bunga lily, buah pomelo, teh, dan srikaya yang melimpah. Penduduk yang ramah dan hangat dengan suasana pedesaan, dan sungai yang jernih menjadikan East Rift Valley sebagai tempat liburan yang tenang.

 Menariknya, East Rift Valley juga rumah bagi empat suku asli Taiwan. Di antaranya Amis, Atayal, Bunun, dan Puyuma. Budaya Aborigin adalah salah satu yang paling penting dan paling mewakili sumber daya berharga East Rift Valley.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut