7 Destinasi Wisata yang Seru Buat Dikunjungi di Taiwan

Siska Permata Sari
.
Senin, 19 September 2022 | 14:26 WIB
Destinasi wisata di Taiwan, tepatnya di Guanyinshan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Taiwan menyimpan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner yang beragam dan memiliki kekhasannya tersendiri.

Bagi Anda yang berniat untuk liburan ke Taiwan, Anda bisa mencobanya lewat berbagai cara. Salah satunya melalui National Scenic Area atau kawasan panorama nasional. 

National Scenic Area ini terdiri dari ragam wisata alam, budaya dan kuliner unik dengan berbagai aktivitas dan pengalaman menarik. Di antaranya saja  hutan, bukit, gunung, pulau hingga pantai dengan pasir putih yang halus serta air laut biru. 

Di sana, wisatawan juga bisa melintasi pegunungan di jalur hiking hijau yang teduh atau bersepeda di jalan raya dengan satu sisi laut cantik dan gunung hijau yang megah di sisi lainnya. Museum, kuil dan rumah bersejarah juga bisa ditemukan dengan mudah di setiap sudut Taiwan. 

Nah, jika Anda ingin berlibur ke Taiwan, ada beberapa tempat yang seru untuk dikunjungi. Apa saja? Berikut daftarnya seperti dihimpun pada Minggu (18/9/2022).

1. Siraya

Dikenal sebagai tanah kelimpahan, Siraya dipenuhi dengan pertanian yang menghasilkan berbagai macam buah-buahan dan produk lainnya. Siraya menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin menjelajahi pedesaan Taiwan sekaligus mencicipi berbagai macam makanan lezat.

 Sebagai tempat pemandian air panas di Taiwan, Siraya memiliki Guanziling sebagai resor utama. Mata air lainnya juga tersebar di sekitar area tersebut. Anda juga bisa menemukan bendungan di Siraya, termasuk Bendungan Wushantou yang cocok untuk melihat bunga sakura dan beragam flora dan fauna lainnya.

 Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi museum dan rumah bersejarah. Di antaranya Museum Fosil Cailiao, Rumah Bersejarah Keluarga Lutaoyang Jiang, desa pertanian bergaya Fukien hingga rumah anyaman bambu.

2. Teluk Dapeng

Dengan kedalaman mencapai tiga meter hingga enam meter, Dapeng Bay merupakan laguna terbesar di Taiwan yang menyediakan sumber daya hewan dan tumbuhan laut yang kaya di wilayah ini. Magrove, burung, kerang dan serangga bisa ditemukan dengan mudah di Detan Wetland Park, puncak laguna.

 Di sini wisatawan bisa melakukan aktivitas lainnya. Misalnya, menjajal perahu dan berkeliling sambil menikmati keindahan Dapeng Bay. Kemudian juga ada Dapeng Bay Bridge yang akan menampilkan pertunjukkan cahaya dan acara pembukaan jembatan untuk membiarkan kapal masuk ke laguna.

 Sebagai tempat Penbay International Circuit, Dapeng Bay juga terdiri dari Little Liuqiu, pulau karang kecil di pantai dekat Donggang. Banyak keindahan alam seperti terumbu karang, tanaman dan berbagai jenis hewan yang bisa ditemukan di sini.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini