get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 8 Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Trans Sumatera

7 Destinasi Wisata yang Seru Buat Dikunjungi di Taiwan

Senin, 19 September 2022 | 14:26 WIB
header img
Destinasi wisata di Taiwan, tepatnya di Guanyinshan. (Foto: Istimewa)

 

6. East Coast

Terbentang dari Hualien hingga Taitung di bagian tenggara Taiwan, East Coast relatif belum terjamah dan penuh bebatuan. Area ini dipenuhi dengan desa-desa nelayan kecil yang membuka restoran dengan makanan laut lokal sebagai menu utamanya. 

 Ada juga tradisi pertanian yang kaya di sini dengan banyak sawah cantik yang menghadap ke Samudra Pasifik. Bagi Anda yang mencari kegiatan yang seru, East Coast juga bisa menjadi menjadi pilihan menarik untuk berselancar lantaran memiliki ombak terbaik.

 Beberapa tempat wisata populer di East Coast yang bisa dikunjungi di antaranya Pantai Shitiping dengan bebatuan dan berbagai macam rumput laut dan hewan laut. Sanxiantai yang terkenal karena jembatan yang unik. Di samping itu, budaya yang kaya dengan banyak suku membuat wisatawan berkesempatan untuk belajar tentang budaya, serta mencicipi masakan khas di sana.

7. Maolin

Maolin terletak di kaki Pegunungan Tengah antara Kaohsiung dan Pingtung. Ini adalah area lain di Taiwan dengan sejarah dan budaya yang kaya dan masih terjaga untuk dijelajahi. Hal tersebut terbukti melalui Taman Budaya Masyarakat Adat Taiwan serta desa-desa seperti Sandimen. 

 Di desa Duona, Anda juga dapat melihat beberapa contoh rumah batu tulis unik Suku Rukai yang terpelihara dengan baik. Saat ini sekitar 30 rumah batu tulis dilestarikan, menjadikannya koleksi terbesar rumah batu tulis di Taiwan. Maolin juga terkenal sebagai tempat untuk melihat kupu-kupu, yang mana Lembah Kupu-Kupu Ungu dan Taman Ekologi Maolin menjadi tempat ribuan varietas.

 Maolin memiliki banyak tempat indah. Di antaranya saja Pemandian Air Panas Baolai, Pemandian Air Panas Bulao, Pemandian Air Panas Duona, Gunung Shiba Luohan (Luohanshan), Air Terjun Lembah Meiya, Gunung Longtou, dan Lembah Maolin.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut