get app
inews
Aa Read Next : Liburan ke Yogyakarta, Bisa Nginap di Hotel Punya Pemandangan Gunung Merapi

Traveler Wajib Bawa Barang Penting Ini saat Bepergian Liburan, Apa Saja?

Minggu, 25 September 2022 | 12:42 WIB
header img
Tips travelling bagi traveler (Foto: Smarter travel)

4.  Headset nirkabel

Dalam perjalanan wisata, tentu Anda membutuhkan hiburan. Maka itu, headset menjadi salah satu barang penting yang harus ada dalam daftar. Adapun rekomendasi yang bisa dipilih adalah flybuds. Anda tidak perlu repot terlilit kabel. Apalagi headset yang dipilih adalah Robot Tws Flybuds T10. Cocok juga bagi penggemar olahraga untuk penunjang saat beraktivitas.

Rosita Su, selaku Sales Director PT. Wook Global Technology mengatakan, Robot TWS Flybuds T10 memiliki rating IPX 4 yang tahan air dan keringat, sehingga aman dipakai. Desainnya semi in ear yang memberi kenyamanan bagi para pengguna dan tidak merepotkan.

"Kami berusaha menghadirkan produk yang ergonomis sehingga memberikan kenyamanan dan efisiensi untuk customer,” ujar Rosita Su.

Kelebihan lainnya adalah memiliki spesifikasi 13 mm Composite Diaphragm yang mampu menghasilkan suara terbaik, serta sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.3 Chip. Bahkan, mampu bertahan hingga 25 jam. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir untuk bolak-balik me-recharge. Pilihan lainnya ada Bluetooth Speaker Mini RB20.

Speaker ini sangat cocok dipakai oleh para traveler karena ringan untuk dibawa. Dari sisi kualitas, dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang, seperti Chip Bluetooth 5.1 yang dapat dihubungkan pada ponsel, RGB light yang membuatnya lebih berwarna. Kelebihan lain yang paling penting, menggunakan bahan yang ramah lingkungan sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

5. Alat kesehatan

Di tengah masa pandemi Covid-19, traveler wajib untuk membawa alat kesehatan. Salah satu bentuk pencegahan agar tidak tertular virus corona saat mengunjungi tempat wisata adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun. Jika di lokasi wisata tidak ditemukan sabun, pengunjung bisa membawa sabun cair sendiri atau bisa juga menggunakan hand sanitizer.

Dibutuhkan kandungan alkohol sekitar 70 persen agar hand sanitizer dapat bekerja maksimal membunuh virus. Selain itu ada masker yang seharusnya sudah menjadi benda wajib dibawa ke mana-mana meski tidak melakukan liburan sekalipun. Benda ini menjadi sangat penting sebagai perlindungan terdepan diri dari paparan udara. Usahakan membawa masker lebih dari satu karena pemakaian masker juga ada batasnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut