Logo Network
Network

Wow! Ibu Muda Ini Kantongi Rp16 Juta Setiap Minggu Jadi Ojol Makanan, Ini Rahasianya

Anton Suhartono
.
Kamis, 29 September 2022 | 18:35 WIB
Wow! Ibu Muda Ini Kantongi Rp16 Juta Setiap Minggu Jadi Ojol Makanan, Ini Rahasianya
Atlanta Martin, ibu muda di Inggris raup Rp16 juta per minggu dari pekerjaan ojol makanan (Foto: Metro)

LONDON, iNewsSerpong.id - Seorang ibu muda di Inggris bisa mendapat 1.000 poundsterling atau sekitar Rp16 juta setiap minggu dengan menjadi ojek online (ojol) pengantar makanan. Namun diperlukan kerja keras karena perempuan bernama Atlanta Martin (22) itu mendaftar di lima aplikasi.

Awalnya ibu satu anak itu hanya coba-coba. Dia menjajal peruntungan dengan menguji kemampuan menjadi penyedia jasa antar makanan. Jika di awal Martin hanya mendaftar di satu aplikasi layanan pengiriman makanan, kini dia melayani pesanan di lima aplikasi.

Rupanya pengalaman bekerja sebagai operator penerbangan memberi dia inspirasi dalam menjalankan tugas barunya. Di pekerjaan lama dia bekerja secara shift. Martin mengundurkan diri dari pekerjaan pada tahun lalu.

"Saya sangat senang memutuskan untuk mengambil pekerjaan penuh waktu ini. Melalui delivery, saya bisa menentukan waktu, bekerja selama yang saya inginkan, dan mendapat uang sesuai atau lebih! Ini adalah risiko karena pengiriman adalah wiraswasta dan uang yang didapat tidak pasti, tapi saya tidak menyesal," ujarnya, dikutip dari Metro.

Sebelum melahirkan, Martin bekerja di bandara Gatwick kemudian cuti. Dia lalu memutuskan untuk mengundurkan diri karena dilema antara bekerja shift dan mengurus anak. 

Sebenarnya saat cuti melahirkan, dia sudah menjajal jadi ojol delivery. Dari situ dia membandingkan waktu bekerja antara menjadi karyawan bandara dengan petugas delivery.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.