4 Perampok Toko Emas di Pusat Perbelanjaan Tangerang Selatan, Punya Peran Berbeda-beda

Hambali
.
Jum'at, 30 September 2022 | 21:53 WIB
Petugas gabungan meringkus empat pelaku yang terlibat dalam aksi perampokan toko emas di salah satu pusat perbelanjaan di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten dua pekan lalu. (Foto : MPI/Hambali)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Empat pelaku yang terlibat dalam aksi perampokan toko emas di salah satu pusat perbelanjaan di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), diringkus petugas gabungan.

Kempatnya memegang peran berbeda dalam melangsungkan aksi perampokan. Keempat pelaku masing-masing berinisial S (37), TH (36), MK (33), dan H (34).

Peran S bertugas menunggu di motor, TH sebagai eksekutor, MK selaku penyedia senjata api (Senpi), dan H berperan membantu menyembunyikan Senpi.

Hasil Analisis CCTV

Penangkapan para pelaku diawali dengan dilakukannya olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Jumat 16 September 2022. Petugas gabungan dari Reskrim Polres Tangsel dan Jatanras Polda Metro Jaya menganalisis hasil CCTV.

"Dari hasil analisis CCTV dan IT, tim gabungan berhasil mengidentifikasi pelaku kejahatan tersebut," tutur Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Jumat (30/9/22).

Selanjutnya pada tanggal 29 September 2022 tim gabungan menuju ke beberapa tempat yang menjadi persembunyian pelaku, yaitu di Leuwisadeng, Kabupaten Bogor; Grobogan, Jawa Tengah; dan Benda, Kota Tangerang. 

"Dari hasil penggerebekan tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan empat pelaku yang terlibat dalam kejadian pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP  yang terjadi di toko emas kawasan Serpong," tuturnya.

Dari hasil Interogasi, para pelaku terungkap sudah melakukan perbuatan yang sama di beberapa tempat seperti Pasar Kemis, Tangerang, dan Cikupa. Terakhir mereka melakukannya di Serpong pada 16 September 2022.

"Perannya berbeda-beda," ucap Sarly. Sejumlah barang bukti diamankan dari tangan pelaku, di antaranya satu unit handphone, pelat nomor palsu, dua senjata api (senpi) masing-masing jenis G2 Combat kaliber 8 mm, dan jenis FN merek Colt tipe MK IV kaliber 9 mm. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 4 Perampok Toko Emas di Serpong Ditangkap, Ini Tampangnya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/4-perampok-toko-emas-di-serpong-ditangkap-ini-tampangnya/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini