get app
inews
Aa Read Next : HIKMAH JUMAT : Raihlah Keutamaan dengan Bekerja

Contoh Khutbah Jumat Singkat Padat dan Bermakna tentang Meneladani Akhlak Rasulullah

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 08:32 WIB
header img
Contoh Khutbah Jumat singkat padat dan penuh makna. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.idContoh Khutbah Jumat singkat padat dan bermakna tentang meneladani akhlak Rasulullah SAW cocok untuk menyambut peringatan Maulid Nabi

Diutusnya Rasulullah tidak lain untuk memperbaiki akhlak manusia. Masyarakat Arab jahiliah waktu itu seolah tidak mengenal akhlak. Mereka memperlakukan budak seenaknya dan merendahkan martabat perempuan.

Dalam Alquran disebutkan uswah atau teladan yang baik pada diri Rasulullah SAW untuk dicontoh semua umatnya.

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيْ رَسُوْلِ اللّٰهِ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنْ كَانَ يَرْجُوا اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْاٰخِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيْرًاۗ

Artinya: Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS. Al Ahzab: 21)

Ayat yang mulia ini merupakan dalil pokok yang paling besar, yang menganjurkan tiap Muslim agar meniru Rasulullah Saw dalam semua ucapan dan perbuatannya.

Karena itu, di momen Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 ini, sebagai umat Rasulullah SAW sudah seharusnya mencontoh dan meneladani akhlak Nabi SAW.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut