Logo Network
Network

10 Orang Terkaya Singapura, Ada yang Lahir dan Keturunan Indonesia

Dinar Fitra Maghiszha
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 08:19 WIB
10 Orang Terkaya Singapura, Ada yang Lahir dan Keturunan Indonesia
10 orang terkaya Singapura, ada yang lahir dan keturunan Indonesia

6. Zhang Yong

Zhang Yong adalah pendiri Haidilao, sebuah jaringan bisnis restoran hot pot yang tersebar di ratusan kota di dunia. Bersama istrinya, total kekayaan bersih Zhang Yong diperkirakan sekitar 7,7 miliar dolar AS.

7. Leo Koguan

Leo Koguan yang lahir di Indonesia ini merupakan salah satu pendiri perusahaan teknologi, SHI International Corp. Selain sebagai pebisnis, Leo Koguan merupakan seorang investor terkemuka sekaligus filantropis. Dia memiliki kekayaan bersih hingga 7,6 miliar dolar AS.

8. Keluarga Khoo 

Keluarga Khoo dikenal merupakan bagian dari orang terkaya di Singapura. Tan Sri Khoo Teck Puat yang sempat dikenal sebagai orang terkaya di Negeri Singa.

Saat ini anggota keluarganya mengoperasikan jaringan perhotelan Goodwood Group of Hotels. Keluarga ini juga merupakan salah pemegang saham terbesar dari Standard Chartered. Tercatat, keluarga ini memiliki kekayaan hingga 6,9 miliar dolar AS.

9. Wee Cho Yaw 

Wee Cho Yaw adalah salah satu orang terkaya Singapura. Dia adalah pemimpin emeritus United Overseas Bank, sebuah bank terbesar ketiga di Singapura. Wee Cho Yaw memiliki kekayaan bersih sebesar 6,8 miliar dolar AS.

10. Kwee Bersaudara

Kwee bersaudara mengelola kekayaan yang mayoritas berasal dari Pontiac Land, sebuah raksasa hotel mewah dan menara perkantoran di Singapura. Ayahnya adalah pedagang tekstil yang merupakan keturunan Indonesia-Tionghoa, yakni Henry Kwee, yang bermigrasi ke Singapura pada 1958. 

Kwee secara kolektif menjalankan perusahaan dengan saudara-saudaranya Kwee Liong Keng, Kwee Liong Seen dan Kwee Liong Phing. Total kekayaan Kwee bersaudara mencapai 5,8 miliar dolar AS.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.