get app
inews
Aa Read Next : Paspor sudah Mati? Yuk Simak Cara Perpanjang Paspor Secara Online

EduBridge Paham Pemetaan Jurusan dan Prospek Karir, itu Unique Selling Point

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:42 WIB
header img
Banyak hal harus dipahami untuk menuntut ilmu di negeri orang. (Foto : EduBridge)

MENYOKOLAHKAN anak di luar negeri adalah sebuah impian ideal sejumlah orang tua. Seiring melandainya pandemi Covid-19 gairah menempuh pendidikan di luar negeri kembali bergeliat.

Memang, banyak hal harus dipahami untuk menuntut ilmu di negeri orang, namun tak perlu khawatir sebab kini bertumbuhan konsultan pendidikan yang siap membantu. Salah satunya adalah EduBridge Gading Serpong.

Untuk mengetahui lebih jauh seluk beluk menempuh pendidikan di luar negeri, berikut wawancara Senior Consultant EduBridge Gading Serpong, Dewi Elizabeth dengan iNewSerpong.

Bisa diceritakan perjalanan EduBridge Gading Serpong dalam mengantarkan putra-putri Indonesia untuk studi di luar negeri?

Eduridge Gading Serpong merupakan cabang ketiga di Jakarta dan sekitarnya dari total delapan cabang yang tersebar di Indonesia. Sejauh ini EduBridge Gading Serpong sudah membantu dalam hal memberikan gratis konsultasi jurusan dan karir, pengurusan aplikasi ke sekolah yang dituju, pengurusan visa pelajar, booking akomodasi, penjemputan dan sekaligus pendampingan di beberapa negara tujuan.

Perjalanan nya tidak mudah karena tiap student dan parents memiliki concerns yang berbeda beda. Misalnya dari segi lokasi, biaya sekolah dan lain sebagainya. Itu sebabnya komunikasi antara kami sebagai konsultan dengan student, parents dan pihak sekolah di luar negeri harus selalu dijaga dengan baik karena semua proses dari awal sampai akhir akan melibatkan semua pihak.

Apa istimewanya EduBridge Gading Serpong dibanding dengan lembaga sejenis?

Memang agen studi ke luar negeri tak terhitung jumlahnya di luar sana, namun salah satu “unique selling point” EduBridge adalah pemetaan jurusan dan prospek karir kedepannya.

Tidak semerta-merta “mengirim” siswa ke luar negeri, konselor EduBridge bersama dengan klien akan berkonsultasi dahulu secara gratis. Apa yang klien ingin capai? Apa yang cocok untuk mendukung minat dan “passion” klien? Pilihan universitas dan negara pun akan disesuaikan dengan preferensi dan budget.

Selain itu, EduBridge ingin mematahkan stigma bahwa kuliah ke luar negeri memakai agent pasti lebih mahal. Pada kenyataannya instansi ini sama sekali tidak memungut biaya untuk konsultasi.

Biaya lainnya untuk pengurusan visa, aplikasi dan sebagainya pun sesuai dengan yang nominal yang seharusnya dibayar kepada lembaga atau universitas yang bersangkutan.


EduBridge siap dampingi siswa. (Foto : EduBridge)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut