get app
inews
Aa Read Next : Menikah di Bulan Rajab Bolehkah? Simak Penjelasannya

4 Kisah Pria Lansia Nikahi Remaja, Nomor 3 Jatuh Cinta meski Beda Usia 60 Tahun

Kamis, 13 Oktober 2022 | 08:08 WIB
header img
Pernikahan Rashed Mangacop dan Halima Abdullah asal Filipina (Foto: Istimewa)

3. Rashed Mangacop dan Halima Abdullah

Pria lansia berusia 78 tahun di Filipina menikahi seorang gadis 18 tahun. Mereka bertemu saat usia gadis masih 15 tahun. Rashed bertemu dengan Halima di sebuah pesta makan malam di Provinsi Cagayan.

Pasangan tersebut menjalani hubungan selama 3 tahun atau sejak Rasheed bekerja di perusahaan ayah Halima. Mereka melangsungkan pernikahan pada 25 Agustus 2022. 

Walaupun usia pasangan itu terpaut sangat jauh yakni 60 tahun, hubungan mereka direstui keluarga dari kedua pihak. Pasangan itu tinggal di rumah baru mereka di Kota Carmen.

4. Lansia 70 Tahun dan Remaja 15 tahun

Pernikahan berbeda usia sanga jauh juga terjadi di Arab Saudi, tepatnya di Provinsi Jizan. Pria berusia 70 tahun menikahi remaja 15 tahun. Identitas pasangan itu tak diungkap dalam laporan.

Pernikahan tersebut terjadi karena orangtua sang remaja, diketahui keturunan Yaman, menyerahkan putrinya kepada pengantin pria dengan imbalan 20.000 dolar AS. 

Namun tak lama setelah pernikahan, remaja tersebut kembali ke keluarganya tanpa seizin dari suami. Dari situlah sang suami menuduh keluarga istri telah menipunya.

Diketahui remaja itu tinggal di Desa Al Hurath, Jizan, provinsi di Saudi yang berbatasan dengan Yaman.

Akibat kasus ini, kelompok HAM di Saudi menyerukan untuk menetapkan usia minimum pernikahan. Selain itu siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun ingin menikah harus mendapat persetujuan dari pengadilan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut