get app
inews
Aa Read Next : Menikah di Bulan Rajab Bolehkah? Simak Penjelasannya

4 Kisah Pria Lansia Nikahi Remaja, Nomor 3 Jatuh Cinta meski Beda Usia 60 Tahun

Kamis, 13 Oktober 2022 | 08:08 WIB
header img
Pernikahan Rashed Mangacop dan Halima Abdullah asal Filipina (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kisah pernikahan dengan perbedaan usia sangat jauh menghebohkan publik. Beberapa pria lanjut usia (lansia) di berbagai negara menikah dengan perempuan yang lebih cocok disebut sebagai cucunya.

Peristiwa ini mengundang rasa penasaran masyarakat sehingga ingin mengetahui mengapa pernikahan rentang usia terpaut jauh itu bisa terjadi. 

Berikut beberapa kisah pria lansia menikahi gadis remaja:

1. Samantha dan JR

Pria lansia berusia 62 tahun di Amerika Serikat menikahi gadis berusia 19 tahun. Samantha Simpson dan JR bekenalan melalui perantara teman saat sang perempuan berusia 18 tahun. Keduanya pun terlibat asmara sejak itu. 

Karena perbedaan usia sangat jauh, keluarga Samantha maupun JR tak bisa menerima hubungan tak biasa tersebut. Meski demikian pasangan itu tetap bersikeras melanjutkan hubungan, bahkan sampai ke jenjang pernikahan. 

Samantha lalu pindah ke Berryville, Arkansas, tinggal di apartemen bersama JR. Keduanya mengikat janji dan melangsungkan pernikahan pada 8 Januari 2018, meski tidak direstui keluarga dari kedua pihak.

Samantha menerima permintaan menikah dari JR karena mengaku telah jatuh cinta. Menurut dia, JR tampan dan bersikap sopan. Namun lingkungan tetap berpandangan miring terhadap pasangan itu, bahkan menyebut JR disebut sebagai pedofil.

Pembicaraan masyarakat tak membuat pasangan yang terpaut usia 43 tahun itu mundur. Bahkan mereka sudah berencana memiliki anak.

2. Syekh Ahmed dan Remaja 16 Tahun

Pria Lansia asal Oman, Syekh Ahmed (65), menikahi seorang remaja dari India berusia 16 tahun pada 2016. Pernikahan ini terjadi karena perjodohan.

Sang gadis remaja terpaksa menerima pernikahan itu karena dijodohkan oleh saudara ipar ibunya. Sayeeda, ibu remaja itu, pun merelakan putrinya dinikahi Syekh Ahmed dan tinggal di Oman. 

Sayeeda tidak ingin putrinya menikah dengan pria lansia itu. Namun, sang ipar meyakinkan bahwa putrinya akan mendapatkan kehidupan mewah di Muscat. Untuk menbuktikan Syekh Ahmed adalah pria kaya, sang ipar memperlihatkan beberapa video mengenai gaya hidup Syekh Ahmed.

Kabar mengejutkan diterima Sayeeda setahun setelah pernikahan. Dia menerima telepon dari putrinya telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Sayeeda pun melaporkan kejadian itu ke kepolisian Hyderabad, India.

Remaja itu sangan ingin pulang ke India, namun Syekh Ahmed tak mengizinkan sebelum dia mendapatkan kembali uang yang diberikan kepada saudara ipar Sayeeda.

Syekh Ahmed ternyata mengaku telah membayar 500.000 rupee atau sekitar Rp93 juta (kurs saat ini) ke ipar Sayeeda. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut