get app
inews
Aa Read Next : GranCabrio Folgore, Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Mobil Tesla Seharga Rp388 Juta, Siap Diproduksi di Shanghai China

Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:36 WIB
header img
Mobil listrik Tesla seharga USD25.000 atau Rp388 juta rencananya akan diproduksi di pabrik Tesla di Shanghai, China. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tesla dikabarkan  segera luncurkan mobil listrik murah seharga USD25.000 atau setara Rp388 juta. Mobil listrik itu akan diproduksi di Shanghai, China.  

Mobil listrik itu menjawab kebutuhan masyarakat. Terutama buat masyarakat yang berminat memiliki mobil listrik namun harga mobil listrik selama ini  masih selangit alias sulit terjangkau.

Harga Tesla Selangit

Saat ini, mobil-mobil listrik buatan Tesla memang tidak tergolong murah. Tesla Model 3 dijual di harga USD60.000 atau sama dengan Rp932 juta. Di Indonesia saja harga Tesla Model 3 dijual oleh Tesla by Prestige Motor di harga Rp1,5 miliar.

Kondisi itu membuat CEO Tesla Elon Musk berupaya menghadirkan mobil listrik yang memang terjangkau buat semua orang. Dia bahkan meyakini mobil listrik terjangkau itu bakal laris dibanding model-model Tesla lainnya.

Elon Musk mengatakan saat ini tim riset dan pengembangan Tesla sudah selesai membuat pikap listrik, Tesla Cybertruck, dan truk listrik otonom, Semi. Setelahnya tim tersebut akan melanjutkan dengan program pembuatan mobil listrik Tesla harga terjangkau.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut