get app
inews
Aa Read Next : Kepala BPOM Singgung Ulah Mafia, Obat di Indonesia 400 Persen Lebih Mahal Dibanding di Luar Negeri

3 Alasan Pentingnya Label BPOM pada Kosmetik, Anda Harus Tahu!

Rabu, 26 Oktober 2022 | 09:24 WIB
header img
BPOM bertugas memastikan semua produk terkait obat dan makanan yang ingin diedarkan kepada masyarakat tidak menggunakan bahan berbahaya. Termasuk juga kosmetik. Foto Ilustrasi/Freepik

2. Mampu Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Saat ini konsumen kosmetik sudah tahu mana kosmetik berbahaya dan mana yang tidak. Salah satu ciri produk kosmetik aman adalah, produk tersebut telah memiliki nomor BPOM yang tertera pada kemasannya.

Konsumen tidak akan membeli produk kosmetik abal-abal yang tak menjamin keamanan untuk kulit. Para konsumen pasti sudah teredukasi dengan baik mengenai produk kosmetik yang aman dan tidak membahayakan tubuh mereka.

Kebanyakan konsumen bahkan mau membayar lebih untuk produk kosmetik yang memang berkualitas dan telah terjamin aman untuk mereka gunakan.

Produsen kosmetik tentu tidak boleh mengabaikan hal ini. Selain mendapatkan klaim resmi dari BPOM, produk kosmetik yang dibuat juga bakal memperoleh kepercayaan dari konsumen. Sebab, konsumen sendiri meyakini bahwa kosmetik itu tidak hanya memberikan efek yang baik untuk kulit, namun juga memberikan rasa aman serta tak memberikan efek buruk untuk tubuh mereka.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut