get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 8 Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Trans Sumatera

10 Kota yang Paling Sering Dikunjungi Turis, Nomer 7 Kental dengan Budaya Jawa

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:01 WIB
header img
Kota yang paling sering dikunjungi turis salah satunya adalah Yogyakarta. (Foto Ilustrasi : Antara)

iNews.id, iNewsSerpong.id - 10 Kota yang paling sering dikunjungi turis ini merupakan kota yang kaya akan destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner, shopping sampai hiburan seluruhnya sangat menarik untuk dijelajahi.

Dengan destinasi yang beragam itu, maka tak heran jika Indonesia jadi tujuan para turis untuk berlibur. 

Dirangkum dari berbagai sumber, iNews.id menyajikan khusus untuk Anda mana saja 10 kota yang memiliki daya tarik luar biasa bagi para turis tersebut. 

Kota yang paling sering dikunjungi turis : 

1. Jakarta

Kota yang paling sering dikunjungi turis yang pertama adalah DKI Jakarta. Sebagai ibu kota, Jakarta yang memang populer dengan pariwisata yang menarik. Tidak hanya untuk para wisatawan domestik, tetapi juga bagi wisatawan mancanegara. 

Spot wisatanya yang menjadi favorit di antaranya adalah Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, Museum Nasional, Ragunan, Pelabuhan Sunda Kelapa dan banyak lagi.

2. Magelang

Candi Borobudur. (Foto: Dok Sindonews)

Candi Borobudur. (Foto: Dok Sindonews)

Kota yang paling sering dikunjungi turis berikutnya adalah Kota Magelang. Terkenal dengan destinasi yang populer hingga diakui sebagai warisan dunia oleh UNICEF, Candi Borobudur seringkali dikunjungi oleh wisatawan asing dan lokal. 

Tidak hanya Candi Borobudur, terdapat juga candi lainnya seperti Candi Pawon hingga Candi Mendhut. Selain itu terdapat pula destinasi wisata terkenal seperti punthuk setumbu dan bukit Ayam Rhema.

3. Bandung

Sebagai kota dengan udaranya yang sejuk, Bandung merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi turis. Terkenal dengan wisata kuliner dan alamnya membuat Bandung ramai dikunjungi.

Selain itu Bandung juga kerap dikenal sebagai kota dengan mojang Bandungnya yang memiliki paras cantik-cantik.

4. Bali

Pantai Kuta, Bali. (Foto: Chusna Mohammad/iNews)

Pantai Kuta, Bali. (Foto: Chusna Mohammad/iNews)

Kota yang paling sering dikunjungi turis berikutnya adalah Bali. Kota yang satu ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Bali sudah terdengar di berbagai penjuru dunia tentang keindahannya. 

Sehingga banyak wisatawan asing yang berbondong-bondong berkunjung ke sana. Bahkan sederet selebritis ternama dunia juga pernah mengunjungi pulau Dewata yang menawan hati ini.

5. Batam

Batam merupakan kota yang jaraknya paling berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia. Apabila anda perhatikan dari sebrang laut saja anda bisa melihat Singapura dari kejauhan. 

Batam terkenal dengan kota sebagai surganya wisata belanja. Terutama barang elektronik yang banyak dijual pasaran di sini.

6. Malang

Kota yang paling sering dikunjungi turis berikutnya adalah Malang. Terkenal dengan wisata ikoniknya Gunung Bromo, Malang rupanya menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi turis. 

Tidak hanya Gunung Bromo, Malang juga memiliki banyak wisata alam lainnya. Berbagai pantai dan gunung indah lainnya seperti Semeru sampai Panderman juga ada di sini.

7. Yogyakarta

Suasana di kawasan Malioboro, Yogyakarta. (Foto : Antara)

Suasana di kawasan Malioboro, Yogyakarta. (Foto : Antara)

Kota yang paling sering dikunjungi turis selanjutnya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dikenal sebutannya dengan Kota Pelajar, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang lengkap. Mulai dari budaya, alam, kuliner, fashion, dan wisata belanja. 

Yang paling populer tentu saja Malioboro. Ada juga destinasi candi, gua, Kaliurang, Pegunungan Menoreh, serta puluhan pantai yang menarik perhatian wisatawan lokal dan asing. Suasana kota yang masih kental akan budaya Jawa membuat siapa saja yang berkunjung akan merasa ingin lebih lama tinggal di sana.

8. Medan

Kota Medan menjadi kota yang paling sering dikunjungi turis selanjutnya. Destinasi wisata utamanya adalan Pulau Samosir dan Danau Toba. 

Danau Toba yang memilii keunikan geografis serta cerita rakyat yang juga terselip menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

9. Makkasar

Pantai Paotere Makassar. (Foto: Ist)

Pantai Paotere Makassar. (Foto: Ist)

Kota yang paling sering dikunjungi turis salah satunya adalah Makkasar. Kota ini terkenal memiliki keindahan kotanya. Kota yang terletak pada di Sulawesi Selatan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

Kota ini juga kerap kali mengadakan festival. Selain itu Makkasar juga mengembangkan berbagai sektor wisata.

10. Padang

Kota yang paling sering dikunjungi turis yang terakhir adalah Padang. Kota ini terkenal sebagai kotanya Urang Awak. Terkenal akan wisata kulinernya yang kaya terutama dengan masakan pedas. 

Walaupun identik dengan makanan pedasnya tetapi banyak para wisatawan asing yang tertarik untuk berkunjung dan mencobanya. Selain itu Padang juga memiliki wisata alam lainnya seperti pantai-pantai indah yang tidak kalah menarik untuk dijelajahi. 

Nah itulah 10 kota yang paling sering di kunjungi turis di Indonesia. Menarik bukan ?

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut