Logo Network
Network

7 Kota Tempat Tinggal Terbaik di Jepang

Pradita Ananda
.
Jum'at, 18 Maret 2022 | 15:42 WIB
7 Kota Tempat Tinggal Terbaik di Jepang
7 kota terbaik di Jepang untuk tempat tinggal termasuk Yokohama (Freepik)

JEPANG, iNewsSerpong.id - Sedikitnya ada 7 kota terbaik di Jepang untuk dijadikan tempat tinggal. Ya, Jepang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit banyak orang.

Terlepas dari tujuan wisata, banyak juga orang yang berkeinginan tinggal alias bermukim di Jepang. Dari sekian banyak kota di Jepang, kira-kira kota mana saja sih yang dianggap terbaik untuk ditinggali?

Merangkum dari Japan Today, berikut ulasan singkat tujuh kota terbaik, yang menduduki peringkat Top 7 sebagai kota terbaik untuk tinggal sendiri, pilihan dari 2000 orang koresponden berusia 20 sampai 30 tahun.

1. Kichijoji

Kota trendi, lokasi Museum Ghibli yang terkenal. Di area ini banyak toko-toko barang bekas yang funky, pusat perbelanjaan bagus, restoran hita, dan taman yang indah. Kichijoji memiliki hampir semua yang diinginkan di suatu lingkungan oleh banyak anak muda. Responden survei menyebut Kichijoji sebagai lokasi tang tak hanya trendi tapi juga mudah untuk ditinggali.

2. Shinjuku

Kota di mana stasiun kereta tersibuk di dunia berada. Tinggal di Shinjuku yang punya Stasiun Shinjuku dengan suatu sembilan jalur kereta yang menghubungkannya membuat Shinjuku mungkin menjadi lokasi yang strategis nyaman untuk ditinggali.

Tinggal di sini, kita mudah pergi ke mana saja. Tak hanya itu, di Shinjuku juga banyak toko dan restoran, menjadikannya tempat yang ideal untuk generasi muda.

3. Yokohama

Kota terbesar kedua di Jepang satu ini mencakup area yang sangat luas, termasuk lingkungan perkotaan dan pedesaan. Bagian perkotaan Yokohama penuh dengan toko, tempat makan, dan tempat hiburan atraksi menarik, termasuk Chinatown yang terkenal dan area Minato Mirai yang berdekatan dengan teluk. Akses bepergian ke Tokyo juga memadai, ditambah dengan harga sewa yang lebih murah ketimbang Tokyo.

4. Ikebukuro

Kota yang dikenal punya reputasi sebagai tempat yang jauh lebih terjangkau dan santai. Cocok jadi tempat tinggal anak muda dan keluarga. Dilengkapi dengan banyak pusat perbelanjaan besar, pusat permainan, hiburan, dan tempat makan.

Ditambah dengan aksesibilitas yang sangat baik ke seluruh kota, dengan delapan jalur kereta melewati stasiun pusat Ikebukuroz.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini