Nikmat Banget! Inilah 5 Jenis Lauk dari ASEAN yang Wajib Dicoba!

Novie Fauziah
.
Rabu, 02 November 2022 | 07:18 WIB
Intip lezatnya lauk dari negara-negara ASEAN. (Foto: AladinMall by Mister Aladin)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bicara tentang kuliner, setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing, termasuk negara-negara dari Asia Tenggara (ASEAN). Masakan mereka umumnya terbuat dari rempah-rempah, sehingga menghasilkan rasa yang kaya dan lezat. 

Namun, lauk-pauk itu tak lengkap tanpa disajikan bersama nasi sebagai makanan pokok masyarakat.

Sebab itu, siapkan nasi pulen Anda dan bawa lidah Anda traveling mencicipi masakan khas Asean ini! Melansir dari berbagai sumber, berikut lima jenis kuliner yang wajib dicoba!

Indonesia


Ketika bicara tentang kuliner, Indonesia punya banyak sekali sajian yang lezat. Salah satu masakan Indonesia yang sudah umum di mancanegara adalah rendang. Ini merupakan daging yang dimasak dengan rempah dan santan untuk waktu yang lama. Rendang memiliki rasa yang kaya dan aroma yang begitu menggugah selera. Yummy!

Myanmar


Myanmar memiliki salad khas yang dinamai lahpet. Sajian ini biasanya ditempatkan di wadah yang dinamai Lahpet Ohk. Lahpet berisi beragam bahan-bahan seperti kacang-kacangan, wijen panggang, udang kering, parutan jahe hingga bawang putih goreng sehingga memiliki citarasa unik yang menggugah selera penikmatnya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini