get app
inews
Aa Read Next : Frost Diamond, Atta Halilintar dan Deddy Corbuzier, YouTuber Terkaya Indonesia

Lebih Milih Ferrari Roma dibanding SuperCar, Ini Alasan Deddy Corbuzier

Selasa, 07 Desember 2021 | 17:50 WIB
header img
Deddy Corbuzier menjadi orang pertama yang memiliki supercar Ferarri Roma, ternyata aslinya tak suka supercar. (Foto: Prestige)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Presenter dan YouTuber pemilik Podcast Close The Door, Deddy Corbuzier menjadi orang pertama yang memiliki supercar Ferarri Roma. Ini diungkapkan Deddy di Instagram pribadinya.  "So this is brand New Ferrari Roma pertama di Indoensia. Jadi gue adalah orang pertama yang punya Ferarri Roma di Indonsia yang didesain untuk di jalan raya," ujar Deddy di video Instagramnya @mastercorbuzier.  

"So, gue beli ini baru aja kemarin. Karena beberapa bulan ini gue stres banyak kerjaan-kerjaan yang bikin gue stres," katanya.  "Dan gue berpikir kalau gue beli sesuatu buat gue sendiri is gain be fun, is the amazing car," ujar Deddy.

Saat berbincang denganimportir mobil mewah Prestige, Rudy Salim, Deddy Corbuzier mengaku tidak suka supercar seharga Rp3,2 miliar ini. Dia lebih senang mobil berbodi besar.

"Intinya gue pingin nyobain, dan awalnya enggak suka supercar masuknya susah. Gue lebih suka mobil yang gede-gede," kata Deddy. 

Alasan Deddy membeli supercar karena ingin mengapresiasasi diri hasil kerja kerasnya. Ini adalah sebuah pencapaian. Dia menuturkan dirinya pernah menjual Porsche hanya gara-gara sang anak tidak suka mobil kencang.

"Saat itu mobil gue jual. Habis anak gue enggak suka dituker sama Mini Cabriolet," katanya. Namun, Deddy diam-diam membeli Ferrari Roma. "Saat Azka melihat dia bilang wow. Terus diajak jalan. Dan, setelah itu gitu aja," ujar Deddy.

Diketahui, Ferrari Roma adalah supercar jalan raya yang berdesain fastback coupe. Mobil ini memiliki kap mesin lebar serta lekukan bodi yang membuatnya tampak kekar. 

 Kemudian pada bagian wajah tampak gril dengan model kotak kecil berbentuk persegi panjang yang senada dengan warna bodi.

 Klaim Ferrari, desain serta teknologi yang ada pada Roma membuat mobil tersebut memiliki tingkat aerodinamis serta memperoleh gaya tekan ke bawah yang tinggi sehingga lebih stabil saat kecepatan tinggi.

Interior berkonfigurasi kursi 2+. Tapi dipahami, tempat duduk belakang hanya cocok buat penumpang anak-anak atau menyimpan barang bawaan.

Ferrari membenamkan mesin 3.900 cc V8 twin turbo yang dipadukan dengan transmisi 8-percepatan, sedangkan sebelumnya hanya 7-percepatan.

Pabrikan menyebut bila tenaga maksimal mobil ini 620 hp dan torsi mencapai 760 nm. Mesin ini mampu melesatkan mobil dari diam sampai 100 km per jam dengan waktu 3,4 detik, dengan kecepatan maksimal lebih dari 300 km per jam.(*)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut