get app
inews
Aa Read Next : Respon Trump Atas Serangan AS ke Yaman: Biden Presiden Terburuk dalam Sejarah AS

Biden Puji Jokowi, “You’ve Done a Great Job”

Selasa, 15 November 2022 | 21:39 WIB
header img
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden bersama Presiden Jokowi. (Foto: Setpres/Agus Suparto)

BADUNG, iNews.Serpong.id - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah melakukan pekerjaan yang hebat pada KTT G20. Pujian itu disampaikan saat membuka sesi III 'Partnership for Global Infrastructure and Investment' Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Selasa (15/11/2022).

“You've done a tremendous job by the way. Really. You've done a great job (Ngomong-ngomong, Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat. Sungguh. Anda telah melakukan pekerjaan yang hebat)," ujar Biden. Sontak, pujian dari Presiden AS itu disambut meriah tepuk tangan para undangan dan delegasi yang hadir. 

KTT G20 telah dibuka oleh Presiden Jokowi, Selasa. Dalam pidatonya, Jokowi mengajak anggota G20 untuk mengakhiri perang yang saat ini masih berjalan. "Being responsible here also means that we must end the war. If the war does not end, it will be difficult for the world to move forward. If the war does not end, it will be difficult for us today responsible for the future of the current generations and future generations (Bertanggung jawab di sini artinya kita harus bisa mengakhiri perang. Karena jika perang tidak diakhiri, maka akan sulit bagi dunia untuk maju. Jika perang tidak diakhiri, akan sulit bagi kita bertanggungjawab atas masa depan generasi saat ini dan generasi mendatang)," ujar Jokowi dalam pidatonya.  

Jokowi juga meminta agar anggota G20 tidak membiarkan dunia jatuh kembali ke dalam perang dingin. "We should not divide the world into parts. We must not allow the world fall into another cold war (Kita seharusnya tidak membagi dunia menjadi beberapa bagian. Kita tidak boleh membiarkan dunia jatuh ke dalam perang dingin lagi)," tuturnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut