get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangerang : Data Sebagai Alat Strategis Dalam Kebijakan Pembangunan

Pemkot Tangerang Manfaatkan Aplikasi Tangerang Live dalam Digitalisasi Pelayanan Masyarakat

Kamis, 17 November 2022 | 16:20 WIB
header img
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (Foto : Pemkot Tangerang)

TANGERANG, Serpong.INews.Id — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memanfaatkan super aplikasi Tangerang Live dalam digitalisasi pelayanan kepada masyarakat. "Tujuannya simplifikasi bisnis proses pemerintahan untuk menjawab tantangan dalam urusan pemerintahan," ujar Wali Kota Tangerang, Arief  R Wismansyah.

Pernyataan itu disampaikan saat menjadi narasumber Seminar Nasional yang diselenggarakan Universitas Sultan Agung Tirtayasa bersama Asosisasi Dosen Ilmu Pemerintahan Indonesia (ADIPSI) di kampus perguruan tinggi itu, Kamis (17/11/2022). Seminar bertemakan “Peluang dan Tantangan Tata Kelola Pemerintahan Menuju Birokrasi Kelas Dunia di Era Transformasi Digital".

Arief juga menjabarkan langkah Pemkot untuk mendapatkan data dan kondisi riil terkait berbagai kondisi yang dialami masyarakat melalui Tangerang Satu Data. Melalui Tangerang Satu Data, kata dia, Pemkot dapat memetakan kondisi masyarakat secara lengkap dengan dukungan data kependudukan hingga alamat tinggal.

“Bantuan apa saja yang sudah didapat hingga kondisi tempat tinggal bisa terdata secara akurat," tuturnya, dilansir dari laman tangerangkota.go.id. “Jadi sasaran program juga akan lebih baik, jika datanya jelas.”

Ketua 1 ADIPSI Nur Alamsyah menyatakan upaya Pemkot melalui program Tangerang Satu Data merupakan suatu hal yang luar biasa terlebih dengan luas wilayah dan keragaman kondisi di Kota Tangerang. “Sebagai sebuah niat baik, ini sebuah kegilaan yang positif dari Kota Tangerang," ujar Nur Alamsyah. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut