get app
inews
Aa Read Next : Setia Menemani sang Ayah Berjuang Menangkan Piala Dunia 2022, Inilah Profil 3 Anak Lionel Messi

Piala Dunia 2022: Pelatih Jepang Sampai ke Bundesliga Pelajari Pola Permainan Tim Jerman

Rabu, 23 November 2022 | 17:54 WIB
header img
Timnas Jepang. (Reuters/iNews.id)

DOHA, Serpong.iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jepang, Hajime Moriyasu mengaku sudah mempelajari pola permainan Jerman. Pelatih 54 tahun itu sampai terbang ke Jerman untuk menonton pertandingan Bundesliga. 

“Karena kami tahu bahwa kami akan bermain melawan Jerman, saya mulai banyak menganalisis striker mereka,” ucapnya dikutip dari Japan Times, Rabu (23/11/2022). “Tapi kami ingin melakukan analisis yang jauh lebih baik daripada hanya menonton video. Maka dari itu, saya pergi ke Bundesliga untuk memahami sepak bola Jerman.”

Moriyasu berjanji akan tampil agresif melawan Jerman di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB. Moriyasu menegaskan, Tim Samurai Biru—julukan Timnas Jepang—tak takut. 

Timnas Jerman lebih diuntungkan karena punya kualitas pemain yang apik. Hal itu tak membuat Moriyasu gentar. Dia menegaskan akan tampil habis-habisan dengan bermain agresif. “Kami akan mengerahkan performa terbaik kami, bermain agresif dan dengan ketekunan,” ujarnya.

Moriyasu tak ingin skuadnya dipandang sebelah mata. Menurut dia, ini waktu yang tepat untuk menunjukan kualitas yang dimiliki Samurai Biru. “Sekaranglah waktunya untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa kita lakukan,” tuturnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut