get app
inews
Aa Read Next : Setia Menemani sang Ayah Berjuang Menangkan Piala Dunia 2022, Inilah Profil 3 Anak Lionel Messi

Sejumlah Pemain Timnas Prancis Alami Cedera Jelang Laga Final Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 | 14:51 WIB
header img
Timnas Prancis saat menghadapi Maroko. Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

AR RAYYAN, iNews.Serpong.id - Sejumlah pemain penting Timnas Prancis mengalami cedera menjelang laga final Piala Dunia 2022. Itu tampak ketika Mbappe dan kakan-kawan menjalani sesi latihan menjelang laga. Mereka di antaranya Kingsley Coman, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, dan Ibrahima Konate.

Prancis menghadapi Argentina pada partai puncak Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Stadion Lusail, Lusail, Minggu (18/12/2022). Les Bleus—julukan Prancis—tentu berambisi mengukir sejarah dengan mengincar gelar juara dua edisi berturut-turut. 

Namun, itu tidak mudah. Julian Alvarez dan Lionel Messi tampil menggila dan sulit diatasi dalam beberapa laga terakhir. Untuk menghentikan Messi dan kolega, Prancis membutuhkan skuad terbaik. 

Prancis menjalani sesi latihan persiapan, Jumat (16/12/2022) malam waktu setempat. Pada sesi latihan itu, beberapa pemain pilar Prancis tidak hadir, di antaranya Kingsley Coman, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, dan Ibrahima Konate. 

Jurnalis Diario AS, Andres Onrubia Ramos melaporkan, Tchouameni mengalami luka memar di bagian pinggul usai laga semifinal kontra Maroko, Theo mengalami cedera lutut. Varane, Koman, dan Konate tidak enak badan karena mengalami flu. Hal itu pukulan telak sebab mereka tampil apik dalam beberapa laga terakhir Timnas Prancis. 

Tchouameni mencetak gol ke gawang Inggris dan mengantar Prancis ke semifinal Piala Dunia 2022. Theo mencetak gol ke gawang Maroko di laga selanjutnya. Varane tidak tergantikan di pos lini belakang Timnas Prancis.

Konate bisa menjadi opsi untuk mengelola stamina para pemain belakang jika laga berlanjut hingga perpanjangan waktu. Koman juga bisa menjadi alternatif di posisi sayap jika laga tidak selesai dalam waktu 90 menit. Sang pelatih, Didier Deschamps kini harus memutar otak. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut