get app
inews
Aa Read Next : Pertumbuhan dan Interaksi Positif di Digital, Federal Oil Kembali Raih Social Media Award 2023 

BBRI Catat Pertumbuhan Kredit Mikro 14,12 Persen di Kuartal III 2022 

Kamis, 24 November 2022 | 05:26 WIB
header img
Kredit Mikro BRI Tumbuh 14,12 Persen di Kuartal III 2022. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong,id – Emiten perbankan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk (BBRI) mencatat pertumbuhan kredit mikro tumbuh hingga 14,12 persen secara year on year (yoy) pada kuartal III tahun 2022.

Kredit Mikro BRI secara konsolidasian meningkat dari Rp463,7 triliun di kuartal III 2021 menjadi Rp529,2 triliun di kuartal III 2022. Adapun secara keseluruhan, BRI secara konsolidasian telah menyalurkan kredit sebesar Rp1.111,48 triliun atau tumbuh 7,92% yoy.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan bahwa BRI sebagai bank yang fokus di segmen UMKM, terus mempertebal perannya dalam memacu pemulihan bisnis di segmen mikro dengan melanjutkan ekspansi kredit. 

"Dalam mendukung hal tersebut, BRI terus memperkuat strategi untuk menjangkau lebih banyak nasabah di sektor mikro hingga ultra mikro melalui integrasi layanan, maupun dengan sentuhan digitalisasi," ujar Supari dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

BBRI mengoptimalisasi potensi sektor mikro dan ultra mikro dengan terus mendorong sinergi Holding Ultra Mikro bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Hal tersebut menjadi pendorong peningkatan customer base BRI yang berimplikasi langsung terhadap kinerja bisnis perseroan di sektor mikro dan ultra mikro.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut