get app
inews
Aa Read Next : Rebut Kembali Ballon d’Or, Messi Puji Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor untuk Timnas Prancis

Minggu, 27 November 2022 | 12:13 WIB
header img
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe mencetak dua gol ke gawang Denmark pada laga Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Sabtu (26/11/2022). (Foto: REUTERS)

DOHA, iNews.Serpong.id - Kylian Mbappe memecahkan rekor untuk Timnas Prancis. Mencetak dua gol saat melawan Denmark menggenapkan koleksi Mbappe menjadi 31 buah untuk Timnas Prancis. Catatan itu menyamai capaian Zinedine Zidane bagi Tim Ayam Jantan. 

Laga Timnas Prancis vs Timnas Denmark berakhir 2-1 di Stadion 974, Doha, Qatar, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Kedua gol Les Bleus tercipta lewat aksi Mbappe (61', 86'), Denmark hanya membalas melalui Andreas Christensen (68'). Kemenangan itu membawa Timnas Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Selain menyamai capaian Zinedine Zidane, Mbappe juga melampaui rekor milik Thierry Henry bersama Timnas Prancis. Wonderkid berusia 23 tahun itu mencetak gol lebih banyak di Piala Dunia ketimbang Titi -sapaan akrab Henry. 

Henry mencatatkan enam gol dalam empat edisi Piala Dunia. Mbappe hanya butuh dua Piala Dunia untuk mendulang tujuh gol! Catatan gol itu kemungkinan besar akan ditambah oleh Mbappe. Sebab, Prancis masih melakoni paling tidak dua laga lagi di Piala Dunia 2022.  

Lebih dari itu, usia Mbappe yang masih 23 tahun juga membuka peluang tampil pada edisi selanjutnya Piala Dunia. Dia berada di gerbang mencatatkan rekor-rekor lainnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut