get app
inews
Aa Read Next : Setia Menemani sang Ayah Berjuang Menangkan Piala Dunia 2022, Inilah Profil 3 Anak Lionel Messi

Cetak Gol ke Gawang Arab Saudi, Lewandowski Merasa Mimpi Masa Kecilnya Terwujud

Minggu, 27 November 2022 | 12:40 WIB
header img
Robert Lewandowski mencetak gol di Piala Dunia 2022 saat melawan Arab Saudi, Sabtu (26/11). Ini gol pertamanya pada ajang empat tahunan tersebut. (Foto: REUTERS)

AL RAYYAN, iNews.Serpong.id — Robert Lewandowski amat senang berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia. Penyerang Timnas Polandia itu mengaku berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya. 

Timnas Polandia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Arab Saudi di pertandingan kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Kota Pendidikan, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. 

Selepas pertandingan, Lewandowski mengakui emosional usai mencetak gol. Dia menyadari Piala Dunia 2022 menjadi ajang terakhirnya di turnamen empat tahunan tersebut. "Saya pikir semakin tua saya, semakin emosional saya. Saya sadar ini mungkin Piala Dunia terakhir saya dan saya ingin mengatakan bahwa saya telah bermain dan mencetak gol di Piala Dunia," kata Lewandowski dilansir dari France 24, Minggu (27/11/2022). 

Penyerang berusia 34 tahun itu mengaku berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk bisa mencetak gol di Piala Dunia. Lewandowski mengakui mengalahkan Arab Saudi adalah pertandingan yang sulit. “Pentingnya gol dan bagaimana saya mencetaknya membuat semua mimpi saya sejak kecil menjadi kenyataan. Itu tidak mudah karena kami tidak memiliki banyak peluang di pertandingan pertama dan saya gagal mengeksekusi penalti," ucapnya. 

Lewandowski merasa senang bisa belajar dari kesalahan di pertandingan sebelumnya, karena gagal mengeksekusi tendangan penalti. Dia menjelaskan semua pemain Timnas Polandia memberikan penampilan terbaiknya untuk mengalahkan Arab Saudi. “Saya senang saya belajar dari kesalahan dan bagi saya sebagai kapten, saya senang kami bermain sangat baik. Kami semua memberikan yang terbaik untuk hasil ini," jelasnya. 

Timnas Polandia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar saat melawan Argentina dalam laga terakhir Grup C di Stadion 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Sebab, Biało-czerwoni -julukan Polandia- kini berada di puncak klasemen dengan empat poin, Argentina di peringkat kedua dengan tiga poin. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut