Federasi Muaythai Internasional Beri Saran Ketum PBMI Agar Prestasi Muaythai Tanah Air Cemerlang

Sazili M
.
Selasa, 29 November 2022 | 16:35 WIB
Rombongan DPD RI dipimpin Ketua DPD LaNyala Mattalitti mengunjungi latihan Muaythai di Thailand. Foto: Ist

BANGKOK, iNews.id - Federasi Muaythai Internasional (IFMA) yang berkantor pusat di Bangkok, Thailand, memberikan saran untuk kemajuan Muaythai di Tanah Air. 

Ketua Komisi Atlet IFMA, Janice Lyn mengatakan, Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) perlu memasukkan cabang olahraga Muaythai sebagai salah satu pilihan ekstra kurikuler di sekolah dan perguruan tinggi. Selain itu,  Muaythai sebagai bagian dari fasilitas gym di Indonesia. 

“Kalau di Thailand, Muaythai memang bagian dari tradisi sejarah kami yang panjang. Tetapi di negara lain, Muaythai dikembangkan melalui beberapa tools. Salah satunya yang sekarang menjadi bagian dari gaya hidup adalah aktivitas di gym,” tutur Janice Lyn saat menerima kunjungan kerja hari kedua Ketua DPD RI yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta delegasi di kantor Otoritas Olahraga Thailand di kawasan Ramkhamhaeng Rd, Bangkok, Thailand, Selasa (29/11/2022). 

Perempuan yang juga anggota Eksekutif Komite IFMA tersebut juga menyarankan agar Muaythai menjadi salah satu alternatif program untuk mengurangi angka kenakalan dan kriminalitas remaja, melalui perekrutan mereka di sasana-sasana Muaythai untuk diberi pelatihan secara cuma-cuma.
 
“Di Thailand kami bekerjasama dengan televisi untuk membuat acara reality show untuk menampilkan mereka yang berhasil mengubah nasib, dari kantong-kantong kemiskinan, hingga berhasil menjadi atlit yang berpenghasilan,” tukasnya. 
 
Sehingga, lanjut Lyn, Muaythai menjadi bagian dari poverty program (pengentasan kemiskinan, red) yang kita kerjasamakan dengan program instansi lain yang terkait.   

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini