Logo Network
Network

Federasi Muaythai Internasional Beri Saran Ketum PBMI Agar Prestasi Muaythai Tanah Air Cemerlang

Sazili M
.
Selasa, 29 November 2022 | 16:35 WIB
Federasi Muaythai Internasional Beri Saran Ketum PBMI Agar Prestasi Muaythai Tanah Air Cemerlang
Rombongan DPD RI dipimpin Ketua DPD LaNyala Mattalitti mengunjungi latihan Muaythai di Thailand. Foto: Ist

Sementara Ketua Kehormatan IFMA, Sakchye Tapsuwan membuka kesempatan Indonesia apabila membutuhkan dukungan teknik, untuk mengembangkan kurikulum pelatih atau wasit. 
 
Senada dengan Tapsuwan, Sekjend IFMA Stephan Fox juga menyiapkan waktu kapanpun untuk Indonesia agar atlit-atlit Muaythai Indonesia mampu mencetak prestasi di tingkat Internasional. 
 
“Saya juga berharap Pencak Silat juga bisa masuk ke dalam keluarga besar Martial Art dunia yang diakui oleh IOC (Komite Olimpiade Internasional), termasuk Muaythai. Saya siap membantu untuk assessment. Karena sekarang baru lima cabang yang masuk. Sisanya masih ada 10 cabang yang waiting list,” imbuh pria kelahiran Jerman itu.  
 
Beberapa anggota yang juga pengurus PB Muaythai Indonesia terlihat intens berdialog dengan Sekjen dan jajaran pengurus IFMA. Di antaranya Ketua Harian PBMI yang juga Senator Aceh, Fachrul Razi.  
 
Usai pertemuan, LaNyalla dan rombongan meninjau langsung ke lokasi Pusat Pelatihan Tim Nasional Muaythai Thailand, yang berada satu komplek dengan Kantor Otoritas Olahraga Thailand.  
 
Turut mendampingi LaNyalla, anggota DPD RI, Fachrul Razi (ketua harian PBMI), Bustami Zainudin (wakil ketua umum PBMI) Andi M. Ihsan (wakil bendahara umum PBMI), Hilmy Muhammad, Bambang Santoso, M. Sanusi Rahaningmas dan Muhammad J. Wartabone. Tampak hadir pula Ketua Muaythai Jawa Timur Baso Juherman. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini