Logo Network
Network

Timnas Jerman Butuh Keajaiban. Muller, “Tidak Banyak Alasan untuk Euforia”

Cikal Bintang
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 14:46 WIB
Timnas Jerman Butuh Keajaiban. Muller, “Tidak Banyak Alasan untuk Euforia”
Timnas Jerman yang diperkuat Thomas Muller dan Ilkay Gundogan akan melawan Kosta Rika pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022). (Foto: REUTERS)

AL KHOR, iNews.Serpong.id – Tim Nasional (Timnas) Jerman membutuhkan kemenangan atas Kosta Rika di laga terakhir Grup E untuk memperbesar peluang lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Di sisi lain, mereka juga harus berharap Jepang dikalahkan Spanyol. 

Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller mengatakan timnya membutuhkan sedikit keajaiban saat melakoni laga itu. Timnas Jerman akan melawan Kosta Rika di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu sangat penting bagi kedua tim, yang sama-sama mempunyai kans lolos ke babak 16 besar. 

Der Panzer -julukan Timnas Jerman- saat ini berada di dasar klasemen sementara dengan perolehan satu poin. Muller mengatakan, timnya membutuhkan keajaiban dalam pertandingan melawan Timnas Kosta Rika. Namun begitu, penyerang veteran Bayern Muenchen itu mengklaim Der Panzer tidak tertekan menjelang pertandingan itu. 

“Saat ini kami harus sangat rendah hati melihat klasemen. Tidak banyak alasan untuk menjadi euforia. Apa yang bisa membuat kami tersenyum adalah kenyataan bahwa kami memiliki kesempatan untuk mencapai babak 16 besar dan menunjukkan kepada dunia seperti apa sepak bola kami,” kata Muller dikutip dari laman resmi Timnas Jerman, Kamis (1/12/2022). 

“Pertandingan Spanyol sudah menjadi situasi tekanan tinggi. Pada akhirnya, kami semua tahu apa yang harus kami lakukan dan harus menunjukkan bahwa kami juga bisa tampil lepas. Saya tidak merasa bahwa hasil atau penampilan yang buruk disebabkan oleh kegugupan. Kita semua tahu situasi tekanan dan dapat menghadapinya. Kami hanya perlu beberapa saat keajaiban.”

Menarik menanti dua pertandingan terakhir di Grup E Piala Dunia 2022. Terlebih lagi, empat tim dalam grup tersebut masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar turnamen empat tahunan itu. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini