get app
inews
Aa Read Next : Ini 4 Tim Lolos 16 Besar Euro 2024

Jerman Melaju ke Perempat Final usai Singkirkan Denmark, Hasil Euro 2024

Minggu, 30 Juni 2024 | 06:30 WIB
header img
Timnas Jerman lolos ke perempat final Euro 2024. Sang tuan rumah mengalahkan Denmark 2-0 pada 16 Besar di Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

DORTMUND, iNewsSerpong.id - Timnas Jerman lolos ke perempat final Euro 2024 usai menekuk Denmark 2-0 pada 16 Besar di Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB.

Jerman yang tampil di depan publik sendiri langsung bermain ngotot sejak awal babak pertama. Sayangnya, Der Panzer kesulitan menembus tembok terakhir Denmark, yakni kiper Kasper Schmeichel.

Di sisi lain, Tim Dinamit tak tinggal diam. Mereka juga mengancam lewat serangan balik mematikan. Untungnya kiper Jerman, Manuel Neuer, masih mampu mengantisipasi serangan tersebut. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Gol Dianulir Wasit

Denmark sempat mencetak gol melalui Joachim Andersen pada menit ke-50. Namun, torehan tersebut dianulir wasit karena offside.

Apesnya lagi, Andersen malah handball di kotak penalti tiga menit berselang. Akibatnya, Jerman mendapat hadiah penalti. Kai Havertz ditunjuk sebagai algojo dan pemain Arsenal itu mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Unggul satu gol membuat Jerman semakin percaya diri. Hasilnya, Jamal Musiala menambah pundi-pundi gol Der Panzer pada menit ke-68. Bek Jerman, Nico Schlotterbeck, melihat ruang kosong di lini pertahanan Denmark dan memberikan umpan jarak jauh.

Bola jatuh di kaki Musiala yang dengan tenang menaklukkan Schmeichel. Torehan bintang muda Bayern Munchen itu memastikan kemenangan Jerman. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut