Logo Network
Network

10 Universitas Pencetak Lulusan CPNS Terbanyak

Neneng Zubaidah
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 22:02 WIB
10 Universitas Pencetak Lulusan CPNS Terbanyak
Pada CPNS 2019 lalu, lulusan dari 10 perguruan tinggi ini tercatat paling banyak diterima menjadi CPNS. Foto/Dok/SINDOnews.

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pemerintah berencana membuka pendaftaran CPNS 2023. Meski belum ada tanggal pasti dan mekanisme pendaftarannya namun serba serbi mengenai CPNS menarik untuk diketahui.

Sebelumnya diberitakan, informasi pendaftaran CPNS tahun depan disampaikan Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Aba Subagja dalam Rapat Koordinasi Apkasi dan Kementerian PANRB yang ditayangkan lewat kanal YouTube Apkasi Official.

Pendaftaran CPNS tahun depan itu akan dibuka untuk mengisi formasi-formasi jabatan yang sangat dibutuhkan pemerintah. Meski demikian belum ada informasi lanjutan mengenai tanggal maupun alokasi jabatan yang dibutuhkan.

Bagi kalian yang ingin mendaftar di penerimaan CPNS yang disinyalir akan segera hadir tahun depan ini maka perlu menyiapkan sejak dini segala persyaratannya.

Sebab sudah menjadi rahasia umum bahwa persaingan untuk lulus seleksi menjadi CPNS itu sangat ketat. Jutaan masyarakat akan menjadi pendaftar yang biasanya jumlah kuota yang tersedia hanya untuk ratusan ribu saja.

Para pendaftar berasal dari lulusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang akan berjuang untuk menjadi abdi negara. Lalu, lulusan dari kampus mana saja yang banyak diterima menjadi CPNS?

Mengutip dari pemberitaan SINDOnews, pada seleksi CPNS 2019 lalu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam keterangan tertulisnya saat itu mengumumkan sebanyak 138.791 peserta dinyatakan lulus sebagai CPNS untuk mengisi total 150.371 formasi yang dibuka oleh pemerintah.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini