get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Wuling Kirim 240 Mesin Mobil untuk Dipelajari, Sebagai Bentuk Transfer Teknologi di Indonesia

Senin, 01 Juli 2024 | 16:00 WIB
header img
Transfer teknologi, sebanyak 240 mesin mobil dikirim Wuling untuk dipelajari sekolah dan universitas di Indonesia. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 240 mesin Internal Combustion Engine (ICE)  dari Wuling Motors dipersembahkan untuk dipelajari siswa sekolah kejuruan dan universitas di Indonesia.

Sebanyak 120 unit mesin ICE diserahkan kepada 98 sekolah menengah kejuruan (SMK) dan dua universitas di Jawa Tengah. Kemudian, 120 unit mesin lainnya diberikan kepada 69 sekolah kejuruan dan empat universitas di Yogyakarta.

Dari Industri ke Pendidikan

"Kami ingin memfasilitasi transfer pengetahuan dari industri ke pendidikan dan siswa, serta mendukung pengembangan SDM yang kompetitif di industri otomotif," ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, dalam keterangan persnya, Jumat (28/6/2024).

"Kami berharap program ini dapat memperkuat kapasitas institusi pendidikan dalam menyediakan pendidikan dan pelatihan teknis yang berkualitas," katanya.

Selain menyerahkan 240 unit mesin sebagai objek praktik, Wuling Motors juga memberikan modul pembelajaran dan service manual sebagai panduan peserta didik. Langkah ini sejalan dengan kiprah Wuling yang menginjak usia tujuh tahun di Indonesia. (*)


Mesin Wuling. (Foto: Ist)




 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut