get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Kendaraan Listrik Tanpa Awak, Segera Uji Coba di BSD City

Minggu, 12 Desember 2021 | 08:52 WIB
header img
Mobil istrik tanpa awak siap uji coba di BSD City, tahun depan. (Foto : Sinar Mas Land)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Kuartal kedua tahun depan, Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corp akan melakukan uji coba autonomous electric vehicles atau kendaraan listrik tanpa awak di BSD City.

Kawasan perkantoran BSD Green Office Park dan pusat perbelanjaan Q-Big BSD City akan menjadi lokasi uji coba dari kendaraan listrik tanpa awak atau kendaraan otonom tersebut. Proyek uji coba ini akan berlangsung selama satu tahun.

Tujuan dari uji coba ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat terhadap kendaraan listrik otonom yang merupakan salah satu solusi transportasi multimoda di BSD City.

Kendaraan listrik tanpa awak yang akan diuji coba adalah sebuah minibus listrik bernama ARMA, minibus berdimensi 4,7 meter x 2,1 meter yang memiliki kapasitas 15 orang.

Layanan transportasi berbasis teknologi sesungguhnya adalah solusi dari tingginya mobilitas di Indonesia, khususnya di BSD City. Mendukung mobilitas masyarakat berarti mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Pihak Sinar Mas Land berusaha mencari solusi terbaik dan inovatif untuk memberikan layanan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya di kota ini.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut