Logo Network
Network

4 Keunggulan Jakarta International Stadium, Stadion GBK Lewat

Andin Danaryati/Litbang MPI
.
Minggu, 12 Desember 2021 | 18:16 WIB
4 Keunggulan Jakarta International Stadium, Stadion GBK Lewat
Jakarta International Stadium (JIS) sudah rampun 87%. (Foto : Ist)

JAKARTA, INewsSerpong.id - Empat keunggulan  Jakarta International Stadium (JIS) membuat Stadion Gelora Bung Karno  jadi jadul. Progres pembangunan JIS, Jakarta Utara yang menelan anggaran Rp4,5 triliun hingga awal Desember 2021 sudah mencapai 87,8%. 

Berikut 4 keunggulan JIS dibanding Stadion Gelora Bung Karno yang dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (12/12/2021): 

1. Konsep Stadion

Project Director PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan, konsep JIS lebih baik dari Stadion GBK karena spesifikasi desainnya yang lebih baik. Tidak hanya sesuai standar sepakbola, stadion ini juga memenuhi standar konser musik dan hiburan lain. 


Jakarta International Stadium. (Foto : Ist)

Ada juga berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung stadion, seperti jogging track hingga bungee jumping. Beberapa konsultan asing yang mendesain berbagai stadion di Liga Primer didatangkan untuk membantu merancang desain stadion ini. 

2. Stadion Ramah Lingkungan

Hal lain yang membuat proyek pembangunan JIS mendapat perhatian adalah sistem zero run-off yang menjadi bagian dari konsep ramah lingkungan stadion. Sistem zero run-off memungkinkan air hujan yang jatuh ke tanah dialirkan kembali melalui saluran air. 


Jakarta International Stadium. (Foto : Ist)

Hal ini meminimalisir genangan yang kerap terbentuk pascahujan. Penggunaan rumput hybrid berjenis Zoysia Matrella dan rumput sintetis Limonta Mixto dikabarkan setara dengan rumput pada Stadion Allianz Arena yang telah memenuhi standar FIFA.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini