get app
inews
Aa Read Next : Kijang Innova Zenix Hybrid jadi Pilihan Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Indonesia

Hari Ini, Misa Agung Paus Fransiskus di GBK: Simak Jadwalnya dan Jangan Lupa Pakai Gelang Tiket

Kamis, 05 September 2024 | 06:00 WIB
header img
Misa Agung Paus Fransiskus di GBK digelar hari ini. Simak jadwalnya. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Diperkirakan sekitar 86.000 umat Katolik menghadiri Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK) akan diadakan hari ini, Kamis (5/9/2024).

Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Anthonius Gregorius A Lalu, mengatakan bahwa Paus Fransiskus akan menyampaikan homili selama misa agung.

"Pelaksanaan misa suci di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan dihadiri oleh Paus Fransiskus yang akan membawakan homili," jelas Gregorius dalam keterangan tertulis pada Sabtu (31/8/2024).

Pakai Gelang Tiket

Umat Katolik yang ingin mengikuti Misa Agung diwajibkan memiliki gelang tiket, sementara yang tidak memiliki tiket dilarang masuk ke lokasi acara.

Bagi umat yang tidak memiliki gelang, mereka dapat menyaksikan misa suci melalui siaran langsung di kanal media sosial Komsos KWI maupun televisi nasional. Misa ini juga akan disiarkan melalui Radio Republik Indonesia (RRI).

"Diharapkan umat dapat hadir dengan mempersiapkan kelengkapan persyaratan sehingga dapat mengikuti Misa Suci dengan nyaman dan aman," tuturnya.

Komandan Korps Brigade Mobil (Dankorbrimob) Polri, Komjen Imam Widodo, menyatakan bahwa sekitar 86.000 umat Katolik akan menghadiri misa suci tersebut dan meminta agar semua umat menjaga kesehatan.

"Kami telah menerima informasi bahwa kurang lebih 86.000 umat akan hadir dalam rangka menghadiri misa,” kata Imam.

Selama acara berlangsung, Paus Fransiskus akan menggunakan mobil Maung MV3 untuk menyapa umat. Maung MV3 adalah kendaraan taktis buatan PT Pindad, sebuah perusahaan pertahanan dalam negeri.

"Memang benar bahwa Paus Fransiskus akan menggunakan mobil nasional buatan PT Pindad, yaitu Maung MV3, untuk inspeksi dan menyapa umat dalam acara Misa Suci di GBK," kata Karo Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan, Brigjen Edwin Adrian Sumantha, pada Selasa (3/9/2024).

Mobil tersebut telah dimodifikasi untuk melindungi Paus dari panas dan hujan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut