get app
inews
Aa Read Next : Viral! Mafia Tanah Dibuat Takut Pakai Meme Film Siksa Kubur oleh Kementerian ATR/BPN

Konser Coldplay Hari Ini Dikawal 3.906 Personel Gabungan

Rabu, 15 November 2023 | 08:02 WIB
header img
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto : Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mengawal konser Coldplay hari ini, Rabu (15/11/2023), diturunkan sebanyak 3.906 personel gabungan untuk menjaga keamanan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"3.906 personel (amankan konser Coldplay di Jakarta)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa jumlah tersebut terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, Polres, dan juga BKO dari TNI AD serta pemda DKI Jakarta.

Jaga Keamanan Bersama

Secara rinci, terdapat 2.626 personel dari Polda Metro, 299 personel dari Polres, dan 981 personel BKO dari TNI AD hingga Pemda DKI.

Ia mengajak semua pihak, baik penonton konser maupun masyarakat, menjaga ketertiban dan keamanan selama konser berlangsung.

"Mengimbau jaga ketertiban dan keamanan secara umum," ucapnya.

Sebelumnya, PT MRT Jakarta akan memperpanjang waktu operasional khusus pada hari konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno pada Rabu (15/11/2023).

MRT Jakarta akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB. Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, menyatakan perubahan jadwal operasi tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0158 tahun 2023 mengenai Penugasan Kepada PT MRT Jakarta untuk Penyediaan Layanan Perkeretaapian Pendukung Konser Coldplay.

 "Pola operasi di atas hanya berlaku untuk satu hari," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023). (*)

 

Artikel ini telah dipublikasikan di www.inews.id dengan judul "3.906 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Konser Coldplay Hari Ini", dapat dibaca lebih lanjut di: https://www.inews.id/news/megapolitan/3906-personel-gabungan-dikerahkan-kawal-konser-coldplay-hari-ini/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut