get app
inews
Aa Read Next : Setia Menemani sang Ayah Berjuang Menangkan Piala Dunia 2022, Inilah Profil 3 Anak Lionel Messi

Timnas Kroasia Berambisi ke Final Piala Dunia, Dolic Sebut Argentina Bukan Masalah yang Berarti

Selasa, 13 Desember 2022 | 15:22 WIB
header img
Timnas Kroasia. (Reuters/iNews.id)

LUSAIL, iNews.Serpong.id- Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, ingin anak buahnya mengulangi permainan mereka kontra Brasil saat menghadapi Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Lusail, Qatar. 

Menurut Dalic, jika timnya bisa melakukan itu, maka La Albiceleste -julukan Argentina- bukanlah masalah bagi mereka sehingga ambisi Timnas Kroasia menembus final Piala Dunia untuk kedua kalinya berturut-turut bisa tercapai. "Sejauh ini kami sempurna, tetapi kami tidak ingin berhenti di sini, impian setiap atlet adalah bermain di final. Semuanya tergantung pada kami sendiri,” kata Dalic dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (13/12/2022). “Jika kami terus bermain bagus, tidak ada rasa takut. Jika kami bermain seperti melawan Brasil, tidak akan ada masalah melawan Argentina.”

Dalic kembali menegaskan bahwa Vatreni sangat berambisi untuk melangkah ke final Piala Dunia untuk kedua kalinya. Sebab, menurutnya, itu akan menjadi momen terbaik sepanjang masa bagi negaranya. "Kami termasuk di antara empat tim terbaik di dunia. Ini kesuksesan yang luar biasa. Namun, kami ingin lebih. Mencapai final lainnya akan menjadi momen terbaik sepanjang masa untuk Kroasia,” tutur juru taktik berusia 56 tahun itu

Dalic optimistis timnya lolos ke final Piala Dunia 2022. Dia menyebut dengan pemainan anak asuhnya, Argentina bukan masalah yang berarti. Luka Modric dan kolega bermain luar biasa dengan mengalahkan Jepang lewat adu penalti di babak 16 besar. Mereka juga menyingkirkan favorit juara, Brasil, di perempat final juga via tos-tosan usai imbang 1-1 dalam 120 menit laga berjalan. 

Hebatnya lagi, meski berada dalam tekanan Canarinha -julukan Brasil- hampir di sepanjang pertandingan, mereka menunjukkan kokohnya lini pertahanan mereka. Sang kiper, Dominik Livakovic pun menjadi sorotan setelah melakukan 11 penyelamatan hingga babak perpanjangan waktu dan kemudian menepis sepakan Rodrygo Goes saat adu penalti.

Kroasia juga punya mentalitas baja. Setelah tertinggal 0-1 oleh gol Neymar Jr pada menit 105+1, mereka bangkit dari keterpurukan dan akhirnya menyamakan kedudukan via gol Bruno Petkovic pada menit 117, yang memaksa pemenang laga ditentukan lewat adu penalti. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut