get app
inews
Aa Read Next : Rebut Kembali Ballon d’Or, Messi Puji Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Ini Pemain Timnas Argentina yang Bisa Repotkan Prancis di Final Piala Dunia 2022

Jum'at, 16 Desember 2022 | 15:16 WIB
header img
Penyerang Argentina, Julian Alvarez. (Foto: Reuters/iNews.id)

DOHA, iNews.Serpong.id- Kekuatan Timnas Argentina tidak semata bertumpu pada Lionel Messi. Ada sejumlah pemain yang tidak hanya bisa merepotkan pertahanan Les Bleus—julukan Timnas Prancis—tetapi juga dapat menghambat daya serang Kyalian Mbappe dan kawan-kawan.

Kedua tim berhadapan di laga puncak Piala Dunia 2022. Final ajang empat tahunan itu akan digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2002) pukul 20.00 WIB.

Bagi Argentina, pertandingan ini akan sangat bermakna. Timnas Argentina sudah dua kali memenangkan Piala Dunia. Namun, mereka terakhir memperolehnya pada 1986, ketika masih dibela Diego Maradona. Pada Piala Dunia 2022, Timnas Argentina pun dipenuhi oleh sejumlah pemain bintang. Beberapa di antaranya pun wajib diperhatikan, antara lain: 

1. Lionel Messi 

Sebelum gelaran Piala Dunia 2022 dimulai, Messi sudah mengisyaratkan, ini Piala Dunia terakhirnya. Tak heran, dia ingin menutupnya dengan satu trofi Piala Dunia. Pada Piala Dunia kelimanya, Messi masih sangat produktif. Sejauh ini, dia sudah mencetak lima gol, serta memberikan tiga assist, membuatnya yang terdepan untuk mendapat Golden Boots. 

2. Angel Di Maria 

Sama seperti Messi, Piala Dunia 2022 berpeluang menjadi yang terakhir baginya. Walau usianya sudah menyentuh 34 tahun, Di Maria masih membuktikan jika masih menjadi gelandang yang kreatif. Jelang pertandingan final, Di Maria sempat dikabarkan mengalami cedera. Namun, kondisinya disebut sudah mulai pulih dan berpeluang membantu La Albiceleste merebut gelar ketiganya. 

3. Nicolas Otamendi 

Walau jarang tersorot, performa Otamendi pada Piala Dunia 2022 terbilang sangat baik. Dalam beberapa kesempatan, dia dapat membantu pertahanan Argentina menjadi sulit ditembus. Penampilan terbaiknya terlihat ketika Timnas Argentina menghadapi Polandia pada fase grup. Kinerja apik Otamendi membuat Robert Lewandowski tak menemukan celah. 

4. Julian Alvarez 

Tak hanya pemain veteran, Timnas Argentina juga diisi sejumlah pemain muda. Salah satunya Julian Alvarez yang menjadi ancaman sepanjang Piala Dunia 2022. Kualitas Alvarez terlihat di lapangan. Dia bahkan sudah mencetak empat gol sepanjang berlangsungnya turnamen empat tahunan itu. Jika mendapat ruang, hampir bisa dipastikan Alvarez bakal menjadi ancaman. 

5. Enzo Fernandez 

Fernandez salah satu pemain termuda di dalam skuad Timnas Argentina, usia 21 tahun. Walau demikian, bukan berarti dia tak memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh pelatih Lionel Scaloni. Sejauh ini Fernandez baru membuat masing-masing satu gol dan assist di Piala Dunia 2022. Perannya yang begitu vital di lini tengah membuat Timnas Prancis tak boleh lengah. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut