Logo Network
Network

5 Koleksi Museum Bikin Pengunjung Merinding, Unik dan Menyeramkan di Dunia

Asry Annisa
.
Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:12 WIB
5 Koleksi Museum Bikin Pengunjung Merinding, Unik dan Menyeramkan di Dunia
Mengintip museum unik dan menyeramkan di dunia (Foto: Trusted tours & attractions)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada beberapa museum unik dan menyeramkan di dunia yang bisa dikunjungi sekali seumur hidup. Ya, museum ini memiliki banyak koleksi menakjubkan hingga membuat pengunjung penasaran.

Museum memang identik sebagai tempat untuk menyimpan berbagai benda bersejarah dan penting. Dengan tujuan agar koleksi yang disimpan masih dapat dilihat oleh banyak orang.

Museum di berbagai negara memang memiliki julukan masing-masing. Bahkan, ada museum yang disebut-sebut sangat menyeramkan. Ada juga museum yang unik dan membuat pengunjung penasaran.

Penasaran ingin tahu museum apa saja di berbagai negara yang mendapat julukan unik dan menyeramkan? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (23/12/2022).

Deretan Museum Unik dan Menyeramkan di Dunia

1. Museum The Vent Haven Ventriloquist Museum - Fort Mitchell, Kentucky, Amerika Serikat

Museum unik dan menyeramkan pertama terletak di Fort Mitchell, Kentucky, yang didirikan oleh seorang pria bernama William Shakespeare Berger. Pria ini seorang pengusaha seni berbicara tanpa menggerakkan bibir yang berasal dari Cincinnati, Ohio dan amatir ventriloquist. Museum ini dibangun pada 1930. Di sini terdapat banyak koleksi boneka seram hingga sekitar 700 koleksi dari berbagai negara. Boneka tersebut disusun rapi di kursi kayu seperti dalam teater.

2. Museum Catacombs di Capuchins - Palermo, Italia

Museum unik dan menyeramkan lainnya ada Catacombs di Capuchins, Palermo, Italia. Museum ini berisikan berbagai macam mayat. Ada sekitar 8.000 mayat yang dipajang sampai menutupi permukaan dinding ruangan. Mayat ini dikoleksi dari abad 17 hingga 19. Uniknya, mayat ini dipajang dan didandani dengan pakaian terbaik yang mereka punya semasa hidup. Tak hanya itu, museum ini sangat sunyi ditambah keadaan ruangan yang kurang terang dan dingin, membuat keadaan dan nuansa museum terasa menyeramkan.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini