get app
inews
Aa Read Next : Vermak Sedan Tua jadi Mobil Off-Road, Karya Unik Tim Garage 54 Rusia

5 Koleksi Museum Bikin Pengunjung Merinding, Unik dan Menyeramkan di Dunia

Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:12 WIB
header img
Mengintip museum unik dan menyeramkan di dunia (Foto: Trusted tours & attractions)

3. Museum The Medieval Torture-San Gimignano, Italia

Museum unik dan menyeramkan selanjutnya masih ada di Italia. Museum The Medieval Torture-San Gimignano berisi 100 macam replika dan instrumen penyiksaan di masa abad pertengahan. Pengunjung yang datang mungkin kerap mendengar rintihan penyiksaan. Ada Guillotine, alat memancung seseorang untuk hukum mati yang terkenal hingga sekarang. Selain itu, ada Spanish Spider yang digunakan untuk merobek payudara istri yang berzina, dan Heretic’s Fork yang dibuat dengan pisau cukur tajam bak paku yang ditempatkan di bawah dagu korban untuk menjaga dia agar tidak tertidur.

4. The Museum Of Death (Museum kematian) Los Angeles, California, Amerika Serikat

Dari namanya saja sudah bisa ditebak museum ini berisi tentang hal yang berhubungan dengan kematian. Misalnya, karya seni yang diciptakan oleh para pembunuh berantai sampai TKP pembunuhan dan otopsi mayat yang sangat menyeramkan. Tak hanya karya seni replika saja, ada juga foto kecelakaan mobil mengerikan. Selain itu, Anda juga bisa melihat ruangan kamar yang penuh dengan perlengkapan pemakaman dan instrumen pembalseman, foto eksekusi, pameran grafis yang menyoroti berbagai kasus pembunuhan. Ada juga ruang kematian karena bunuh diri.

5. Museum Mummies-Guanajuato, Meksiko

Museum unik dan menyeramkan di dunia terakhir ada Mummies-Guanajuato di Meksiko. Museum ini hampir sama seperti museum di Palermo, Italia. Memiliki tema mirip dan yang jelas tak kalah seram. Museum ini berisi mumi dengan jumlah koleksi sekitar 111 mumi pria dan perempuan. Ada juga anak-anak. Mumi ini menunjukkan pose kematian yang sangat menyeramkan. Di sini, juga ada koleksi mumi terkecil di dunia.

Nah itulah lima museum unik dan menyeramkan di dunia yang cocok banget untuk yang menyukai uji nyali. Bagi yang takut, tidak disarankan mampir karena mungkin akan menciptakan phobia yang sulit sekali disembuhkan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut